oleh

Kata Sambutannya Menuai Polemik, Elfandi Mohon Maaf

PANGKALPINANG — Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia Provinsi Bangka Belitung, Elfandi, meralat pernyataan dalam sambutannya pada Rapat Anggota KONI Bangka Barat di GOR Muntok, Kamis ( 6/2/2020 ) siang kemarin.

” Jangan sampai organisasi ini nanti makin tergerus kepercayaan masyarakat, kepercayaan Pemerintah dan lain – lain terhadap organisasi ini. Kita ini di KONI beda dengan KNPI, beda dengan Karang Taruna, di KNPI tempat orang belajar untuk lebih besar, wajar mereka masih pemuda. Tapi KONI bukan tempat belajar. KONI ini sudah harus melakukan kegiatan, punya tanggung jawab besar, tanggung jawabnya sudah disiapkan undang – undang, bahwa mitra Pemerintah untuk olahraga prestasi, jelas tupoksinya,” demikian dikatakan Elfandi, saat menyampaikan sambutannya pada Rapat Anggota KONI Bangka Barat di GOR Muntok, Kamis ( 6/2/2020 ) siang.

Belakangan, pernyataan dalam sambutannya itu menuai polemik dari organisasi lain.

Dalam rilis yang diterima redaksi, Jum’at (07/02/2020) pagi, Elfandi tidak hanya meralat pernyataanya tersebut, tapi juga memohon maaf, karena tidak bermaksud menyinggung organisasi lain.

Dia menegaskan, pertama, pernyataannya itu hanya semata-mata untuk memberikan motivasi kepada Pengcab dan anggota KONI Babar. Tidak adak niat untuk apa-apa, apalagi mengdiskridtkan organisasi lain.

Kedua, statement yang dikomentar oleh Ketua KNPI Babar, adalah merupakan pidato dalam rapat internal KONI. (Red/Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed