oleh

Keakraban Babinsa Dengan Warga Binaannya

SITUBONDO — Babinsa Koramil16/sumbermalang Kodim 0823/Situbondo Kopka Zakarias Kowi melaksanakan untuk kegiatan dengaan sarana Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat (Kades) Sugeng Hariady, selama kegiatan Pra TMMD 107 Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Senin (09/03/2020).

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, memperluasan membina kesadaran masyarakat.

“Sebagai Babinsa dan harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Kopka Zakarias kowi.

Terpisah, Kapten Inf M. Rohman Danramil 16/ Sumbermalang mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan, untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada dengan kaitan nya kegiatan program pra TMMD 107 di Desa Tlogo sari untuk selalu mengadakan kegiatan dengan saran komunikasi sosial (Komsos) bersama warga desa binaannya.

Lanjutnya, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya,” imbuhnya. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed