HEADLINEPEMPROV BABEL

Kebenaran Menjadi Kebiasaan

×

Kebenaran Menjadi Kebiasaan

Sebarkan artikel ini
Naziarto

PANGKALPINANG — Momentum Hari Anti Korupsi Sedunia, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto, menekankan kepada Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Provinsi Babel harus mengedepankan kebenaran agar menjadi kebiasaan.

“Kita selalu mengedepankan setiap kali rapat dan lain-lain, di hadapan OPD-OPD selalu menekankan, bahwa kita harus melakukan pekerjaan itu. Kebenaran menjadi kebiasaan, jangan kebiasaan menjadi kebenaran,” kata Naziarto di Kantor Gubernur Babel, Jumat kemarin (9/12/2022).

Ia juga mengajak kepada organisasi perangkat daerah atau ASN di Pemprov Babel untuk meninggalkan kesalahan-kesalahan yang tidak biasa, tetapi itu benar harus dilakukan.

“Selama ini banyak yang terjadi mereka mengatakan itu sudah biasa kami lakukan. Saya tidak mau melakukan seperti itu. Jadi yang biasa kalau yang salah kita tinggalkan, tapi yang tidak biasa kalau itu benar harus kita lakukan. Itu strategi kita lakukan,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai ASN harus senantiasa bersyukur kepada Tuhan, serta merasa cukup atas rezeki yang telah diberikan.

“Bersyukur apa yang rezeki diberikan Allah kepada kita itu adalah bagian kita hari ini. Makanya kita misalnya ada niat apapun kita lakukan, bukan untuk niat hura-hura kita berbagi kepada orang lain kita sedekah tersebut itu harus kita syukuri itu anugrah dari Allah menggerakkan hati kita untuk melakukan itu,” ucapnya.

Ia menambahkan, demikian apa yang sudah diperbuat dilepaskan saja, jangan melakukan sesuatu dengan mengharapkan timbunan- timbunan harta berlimpah.

“Jadi kita sebagai aparatur sipil negara cukup apa dengan yang ada, kita harus berusaha semaksimal mungkin, kerja adalah ikhtiar, rezeki Allah yang memberi,” tutupnya. (Dika)