oleh

Kecamatan Girimaya Gelar Musrenbang

 11 total views

* Wujudkan Kota Pangkalpinang Yang Nyaman Dan Pembangunan Berbasis SDM

PANGKALPINANG — Kecamatan Girimaya menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan dalam rangka memujudkan Pangkalpinang sebagai kota yang nyaman melalui efektifitas pembangunan infrastruktur berbasis sumber daya manusia.

Wakil Walikota Pangkalpinang, dalam sambutannya mengatakan acara tugas rutin pokok ini merupakan kegiatan musyawarah rencana pembangunan di Kecamatan Girimaya. Yang nantinya akan mengarahkan kepada penyusunan rencana kerja pembangunan daerah Kota Pangkalpinang.

Lanjutnya, dari hasil yang disampaikan dalam Musrenbang ini kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang, merupakan hasil yang benar – benar maksimal.

“Dalam arti kata, kegiatan maupun program yang diajukan ke Pemkot Pangkalpinang adalah program – program yang sifatnya strategis bagi kehidupan dan penghidupan khususnya masyarakat di Kecamatan Girimaya,” ungkap Sofian. Senin, (10/02/2020). Di Ruang Pertemuan Kantor Kecamatan Girimaya.

Lanjutnya, Ia juga mengatakan Selain dari RT dan RW juga hadir anggota DPRD Kota Pangkalpinang dan yakin bisa dampingi sampai ke Musrenbang Tingkat Kota.

“Karena saya yakin, dprd Dapil nya aktif, dibantu oleh RT dan RW nya, kemudian pertimbangan secara teoritisnya juga bagus dan juga baik. Ini tentunya setiap kegiatan yang diajukan, Insya Allah bisa diakomodir di tingkat Kota nantinya,” ucap Sofian.

Orang nomor dua di Kota Pangkalpinang ini berharap kegiatan Musrenbang ini bisa menghasilkan data – data yang dapat dipertanggung jawabkan dengan pertimbangan yang logis.

“Jadi, ini tolong Musrenbang ini bisa menghasilkan data – data yang bisa di pertanggung jawabkan dengan pertimbangan – pertimbangan yang logis tentunya,” jelasnya.

Selain itu, Camat Girimaya, Syaiful Akbari mengatakan maksud dan tujuan kegiatan tersebut merupakan sebagai penampung serta menyampaikan aspirasi masyarakat melalui RT / RW dan Kelurahan serta Kecamatan.

“Sebagian dari usulan tersebut, mana yang bisa dihandle di kelurahan, cukup diselesaikan ditingkat Kecamatan. Karena dengan adanya Permendagri Nomor 130 ini, maka kebijakan arah pembangunan dari tahun 2020 sampai tahun 2021 titik beratnya ada di Kelurahan,” ungkap Syaiful.

Lanjutnya, Ia juga mengatakan melalui dari kegiatan Musrenbang ini, rencananya akan dilakukan review terkait program mana yang bisa diselesaikan ditingkat Kelurahan maupun Kecamatan.

“Akan tetapi yang tidak bisa, nanti akan kita teruskan ke tingkat Kota untuk disampaikan dan dimasukan ke OPD teknis masing – masing. Ini adalah tujuannya,” pungkasnya. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed