oleh

Kecamatan Girimaya Terus Mempercantik Kota Beribu Senyuman

PANGKALPINANG — Kecamatan Girimaya, tak henti – henti nya memiliki ide – ide cemerlang dalam mempercantik atau memperindah Kota Beribu Senyuman ini.

Camat Girimaya, Saiful Akbari mengatakan untuk tiap – tiap kelurahan yang ada di Kecamatan Girimaya, harus memiliki satu tempat untuk ditata agar menjadi ikon atau tempat kebanggaan di Kelurahan tersebut.

“Lima Kelurahan di Kecamatan Girimaya harus punya unggulan, ini kita lombakan mulai Januari 2020 dan pengumumannya pada saat perayaan HUT RI nanti,” ucap Saiful, Jum’at (20/12/2019).

Diungkapkannya, bahwa program tersebut Ia jalankan adalah hasil studi banding Kecamatan Girimaya ke Kelurahan Krendang Kecamatan Tambora, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

“Program ini melibatkan Karang Taruna Kelurahan dan juga masyarakat, ini tidak menggunakan dana APBD melainkan swadaya,” jelas Camat Girimaya.

Lurah Batu Intan, Kecamatan Girimaya, Reni Indrawati mengatakan, bahwa pihaknya sudah mulai melakukan penataan di kawasan simpang empat Betur atau biasa disebut simpang empat Dokter Ase.

“Dikawasan tersebut kita sudah mulai melakukan pengecatan yang dikerjakan oleh Satgas Kasih kita, untuk cat kita dapat dari sponsor, mudah mudahan sebelum awal tahun sudah selesai,” ungkap Reni di ruang kerjanya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Lurah Bukit Besar, Yuli Akasiah, sudah menyiapkan lokasi yang nerada di RT 04 untuk dijadikan taman dan juga dilengkapi dengan trek sepeda.

“Kita nanti ada trek sepeda untuk anak anak yang dilengkapi dengan taman bermain, ini dari swadaya masyarakat, kita melibatkan Karang Taruna dan saat ini dalam proses pembuatan treknya,” jelas Yuli. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed