BANGKA BARATHEADLINE

Kecamatan Kelapa Borong Emas Cabor Menembak Porkab Babar

×

Kecamatan Kelapa Borong Emas Cabor Menembak Porkab Babar

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Pada hari kedua pelaksaan Porkab ke – III Bangka Barat, baru cabang olahraga menembak yang sudah menyelesaikan pertandingan. Perolehan medali didominasi atlet Kecamatan Kelapa yang keluar sebagai juara umum.

Kecamatan Kelapa berhasil mendulang 9 medali dengan rincian 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Runner up ditempati Kecamatan Muntok yang mengoleksi 10 medali, terdiri dari 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Sedangkan Tim Kecamatan Simpang Teritip harus puas di tempat ketiga dengan total 5 medali dengan rincian 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Cabor menembak hanya diikuti
Kecamatan Muntok, Simpang Teritip, Jebus, dan Kelapa. Sedangkan Kecamatan Tempilang dan Parittiga tidak mengirimkan tim atletnya.

Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin menyerahkan medali kepada para pemenang di Lapangan Sepakbola Bina Jaya, Muntok, Minggu ( 26/9 ) sore.

Dalam sambutannya, H. Muhammad Amin mengapresiasi para atlet yang telah berhasil menorehkan prestasi pada perhelatan olahraga tingkat kabupaten ini. Dia berharap capaian yang lebih baik bisa diraih para petembak pada level yang lebih tinggi lagi, yakni ajang Porprov ke – VI tahun 2023 mendatang.

” Saya minta para atlet tembak kita untuk terus berlatih dan pertahankan prestasi, karena kita sedang mempersiapkan diri untuk menuju ke Porprov ke – VI. Tentunya Bangka Barat sebagai tuan rumah harus mampu mengukir prestasi yang membanggakan,” harap Haji Amin.

Wakil Ketua Panitia Besar Porkab ke – III Bangka Barat, Setiawan mengatakan, sosial cabor menembak kepada masyarakat harus ditingkatkan, sebab banyak orang yang tidak tahu perihal olahraga menembak.

” Harapannya, sosialisasi cabor menembak ini harus ditingkatkan pihak korcam ke masyarakat dikarenakan banyak warga yang kurang tau akan olahraga menembak ini. Kami juga berterimakasih kepada panitia yang telah menyukseskan acara cabor menembak ini,” ujar Setiawan.

Kecamatan Kelapa menempati peringkat pertama perolehan medali sementara pada Porkab ke – III Bangka Barat hari kedua, Minggu ( 26/9 ), disusul Muntok di peringkat ke – II.

Kecamatan Kelapa mengoleksi 10 medali, dengan rincian, 5 emas, 2 perak, 3 perunggu.

Kecamatan Muntok memperoleh 12 medali, terdiri dari 3 emas, 6 perak, 3 perunggu.

Sedangkan peringkat ke – III ditempati Kecamatan Simpang Teritip dengan total 3 medali, 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Kecamatan Parittiga berada di peringkat IV dengan 1 emas. Sementara Kecamatan Tempilang baru mendapatkan 2 perunggu dan berada di peringkat V.

Kecamatan Jebus, belum mendapatkan medali dan harus rela berada di peringkat VI. ( SK )

READ  Untuk THR, Pemkab Babar Anggarkan Rp22 Miliar