BANGKA TENGAHHEADLINE

Kecamatan Namang Gelar Vaksinasi Covid-19

×

Kecamatan Namang Gelar Vaksinasi Covid-19

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Dalam rangka memenuhi target kekebalan imun kelompok, Pemerintah Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan vaksinasi Covid-19, Selasa (7/9) di Gedung Serba Guna Kecamatan Namang.

“Target kami hari ini 200 orang untuk Vaksin dosis pertama, tapi ada juga 4 orang yang menjalani vaksin dosis ke dua, untuk vaksinnya sendiri ada dua macam Astrazeneca dan Sinovac,” ujar Camat Namang Ema Febriyarti.

Dikatakan Ema, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bukan hanya di Kecamatan saja, namun langsung ke Desa-desa hal itu di lakukan untuk menghindari kerumunan saat vaksin.

“Setiap hari kami laksanakan vaksinasi, bukan hanya di Kecamatan saja tapi langsung ke Desa-desa, selain untuk memudahkan masyarakat yang akan di vaksin sehingga pada saat penyuntikan tidak terjadi kerumunan, tapi ini juga untuk mempercepat target kekebalan imun secara kelompok,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini Kecamatan Namang sudah zona hijau, untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam aktivitasnya.

“Berharap masyarakat juga membantu mensosialisasikan vaksin kepada masyarakat yang belum divaksin. Dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah walaupun sudah divaksin,” ujarnya

Dirinya juga mengapresiasi totalitas dan royalitas kinerja dari Tim Nakes Puskesmas Namang yang setiap harinya melaksanakan vaksinasi, baik itu di Puskesmas maupun turun langsung ke Desa-desa.

” Terimakasih kepada Kepala Puskesmas dan Tim nakes Puskesmas Namang, Kapolsek, dan para kepala Desa serta masyarakat, atas semua kerjasamanya dalam memerangi Covid-19 ini, karena tanpa kerjasama dari semua pihak upaya yang dilakukan pemerintah akan sia-sia,” pungkas Ema. (Hari Yana)