oleh

Kecamatan Pangkalan Baru Gelar Pawai Dan Karnaval

 23 total views

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kecamatan Pangkalan Baru, menggelar karnaval dan pawai budaya, Rabu (14/08/2019). Karnaval fan pawai budaya itu digelar dalam rangka memperingati 74 Tahun Kemerdekaan Indonesia.

Karnaval dan pawai budaya tersebut dilepas langsung oleh Camat Pangkalan Baru, Samsul Komar, beserta Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah, HJ. Melita Iriani Ibnu Saleh.

Dalam karnaval dan pawai budaya tersebut banyak ditampilkan berbagai seni dan kreasi budaya. Pawai karnaval yang mengambil start dari Bangka Asri dan Finish di depan Hotel Aston Sol Marina itu, mendapatkan perhatian khusus dari semua kalangan masyarakat.

Camat Pangkalan Baru, Samsul Komar mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan, dan diikuti oleh seluruh Desa dan Kelurahan serta sekolah sekecamatan Pangkalan Baru, mulai dari tingkat PAUD, SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK.

“Ini sudah menjadi rutinitas kita di Kecamatan, memang kalau Pangkalan Baru lebih awal melaksanakannya, karena berdekatan dengan kota, agar tidak kita tidak kalah greget dari kota, alhamdulillah, hari ini antusias masyarakat begitu luar biasa, dari tahun kemaren saya pikir ini yang paling ramai, hampir seratus lebih kelompok peserta pawai yang mewakali Desa, Kelurahan dan sekolah se kecamatan pangkalan baru,” tutur Samsul Komar.

Sementara itu Ketua TP PKK Bangka Tengah, Hj. Melita Iriana Ibnu Saleh mengapresiasi kegiatan karnaval dan pawai budaya tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dan patut ditiru, agar kita selalu mengngingat perjuangan para pejuang dalam meraih kemerdekaan ini tidak mudah.

“Semangat kemerdekaannya luar biasa besar, dan ini harus kita ingat bahwa meraih kemerdekaan ini tidak mudah, banyak hal yang di korbankan oleh para pejuang, untuk para generasi muda dan kita semua, mari kita jaga persatuan dan kesatuan jangan mudah terprovokasi sehingga bisa memecah belah persatuan NKRI,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed