oleh

Kedai Bang Ipul Sedia Aneka Jajanan Khas Belinyu

BANGKA — Sudah belasan tahun Syaiful Anwar menggeluti bisnis jajanan khas Belinyu. Bahkan dari hasil usahanya itu, pria yang akrab disapa Bang Ipul itu sudah berhasil memberangkatkan orang tuanya menunaikan ibadah haji.

Kedai Bang Ipul terletak di Jalan Hos Cokroaminoto atau Kampung Gudang, Kecamatan Belinyu. Kedai itu selalu ramai pembeli dari berbagai kalangan, khususnya di waktu pagi hari.

Berbagai macam jajanan khas Belinyu atau Bangka yang tersedia seperti aneka kue, pempek, kopi, teh, jus, hingga makanan khas seperti pantiau dan bakwan dijajakan warung miliknya di Kampung Gudang, Kecamatan Belinyu.

” Kalau buka awalnya sejak Mei 2005 lalu, jadi sekitar 16 tahunan lah. Buka mulai jam 05.30 WIB pagi sampai jam 17.00 WIB,” ungkap Bang Ipul di Kedai miliknya, Rabu (31/3).

Meski banyak jajanan khas yang dijajakan ditempatnya, Ipul mengaku semua jenis makanan itu adalah titipan dari para produsen atau pembuat makanan itu, dan dia, hanya mengambil keuntungan 20% dari harga jual.

” Orang nitip dan ngambil fee 20% dari barang dagangan,” kata dia.

Ipul membeberkan, dalam sehari dia mampu mengantongi keuntungan hingga ratusan ribu rupiah, namun kata dia pasca virus Corona yang mewabah dia juga sempat merasakan menurunnya daya beli.

” Kalau normalnya, dapatlah 400 ribu sampai 500 ribu sehari, sebelum Corona dul, ya? Pas ada pandemi Corona masuk, terasa lah dampaknya,” bebernya.

Belasan tahun menggeluti usaha ini, tak menampik Ipul mengaku dari hasil itu, dia sudah jalan-jalan hingga ke luar negeri, hingga memberangkatkan orang tuanya ke tanah suci.

” Allhamdulillah lah, dari sini lah kemana-mana bisa jalan-jalan ke luar negeri, ke Singapur, beli mobil, dan ngeberangkatin orang tua pergi haji sebelum musim Corona dulu,” jelasnya.

Masih kata Ipul, bukan hanya menerima penitipan jajanan khas, dia juga menyediakan beberapa minuman seperti kopi, teh, aneka jus, serta menjadi salah satu member produk kesehatan CNI. (Randhu)

Komentar

Tinggalkan Balasan