oleh

Keiklasan dan Kebaikan pak Semo Bawa Perubahan Buat warga Tebluru Dalam TMMD

-Tak Berkategori

Lamongan – Kebaikan dari Semo dalam bermasyarakat telah membawa perubahan dalam hidupnya dengan mendapatkan bantuan RTLH dari Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 Kodim 0812/ Lamongan. Beberapa sasaran program dilaksanakan pada kegiatan TMMD tersebut, diantaranya rabat jalan beton Sepanjang 900 Meter, Pembangunan RTLH 15 unit dan Pipanisasi sepanjang 950 meter.

Melalui program TMMD dengan sasaran fisik RTLH Pengerukan embung dan normalisasi air merupakan perjuangan TNI – AD dalam mensejahterakan masyarakat.

Menurut Dandim 0812/Lamongan, mengatakan, ”Sebenarnya semangat warga dalam membantu Satgas sungguh mengembirakan, mereka begitu bersemangat dan sadar pentingnya hidup bertetangga dan hidup berdampingan dengan orang lain. Tentunya kehidupan yang saling membutuhkan dan saling menghargai serta menghormati, agar tercipata suasana kehidupan yang indah dan damai.”

Dirinya melanjutkan, “TNI mempunyai kewajiban membantu rakyat yang kurang mampu, salah satunya dengan memberikan bantuan RTLH. Maka Dengan nurani yang sehat akan terjalin komunikasi dan hubungan yang sehat pula. Dari Sinilah akan terbentuk kehidupan yang berbudaya dengan pola kehidupan yang lebih maju.”

Untuk menuju sejahtera tentu harus diimbangi dengan teknologi yang tentunya masyarakat desa harus berjuang agar dapat berkembang dengan menggunakan pola dan sistem modern tetapi tradisional. Dengan pola seperti itu pasti kehidupan akan semakin maju dan pada akhirnya kesejahteraan ada di depan mata.

Sementara itu Kades Hamtoro mengatakan,” Bantuan dari TNI melalui program TMMD kepada para warga kurang mampu dalam bentuk Renovasi rumah tinggal merupakan hal yang diharapkan dan sangat ditunggu oleh Warga. Selaku kepala Desa, saya sangat berterima kasih sekali kepada TNI yang telah memberikan bantuan sehingga kedepanya akan dapat berkembang.

Komentar

Tinggalkan Balasan