HEADLINERAGAM

Kejar Percepatan Vaksinasi Covid – 19, Polres Babar Datangi Warga

×

Kejar Percepatan Vaksinasi Covid – 19, Polres Babar Datangi Warga

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Berbagai macam cara
dilakukan kepolisian untuk mempermudah serta meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Salah satunya dengan menggelar vaksin keliling mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah atau door to door di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Teritip, Rabu ( 6/10 ).

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya berhasil memberikan vaksin kepada 30 orang masyarakat.

Menurut Agus, sentra vaksinasi sudah banyak dilakukan Polri, Pemda Bangka Barat serta TNI. Sayangnya, masih ada masyarakat yang terkendala waktu serta enggan mendatangi gerai vaksin disentralisasi tersebut,

” Masih ada masyarakat yang tidak sempat hadir karena terkendala waktu yang enggak pas, kalangan lansia dan lain sebagainya, jadi kami laksanakan secara door to door,” ujar Agus.

Dengan cara itu, sasaran yang ingin disentuh didatangi langsung ke rumahnya. Menurut Agus, pendataan dilakukan lewat Bhabinkamtibmas. Siapa pun bisa dijadikan target untuk menerima vaksin.

” Alhamdulillah, kami juga banyak mendapat apresiasi positif dari masyarakat,” sambung Agus.

Kapolres Bangka Barat juga mengimbau warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas serta menjadikannya sebagai sebuah kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran Covid -19.

Kapolres menambahkan, pandemi Covid – 19 belum usai, karena itu ia mengajak semua pihak untuk bersama – sama mensukseskan penanganannya dengan partisipasi aktif masing – masing, terutama dengan menerapkan 5M.

“Jadikan 5M itu menjadi sebuah kebudayaan baru yang harus kita laksanakan dalam setiap aktivitas kita,” imbau Kapolres. ( SK )