BANGKA BARATHEADLINE

Kejari Turun Tangan Selesaikan Masalah Aset Tanah

×

Kejari Turun Tangan Selesaikan Masalah Aset Tanah

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octavianne mengatakan, pihaknya akan turun tangan menyelesaikan masalah pertanahan di Bangka Barat, terutama aset tanah masa transisi dari Kabupaten Bangka ke Kabupaten Bangka Barat.

Tujuannya, agar permasalahan tanah di Bangka Barat bisa cepat diselesaikan. Sebab menurut Helena, sejak ia bertugas di Bangka Barat, dia sudah meminta Pemda untuk memetakan permasalahan aset dari masa transisi tersebut.

” Mana aset – asetnya mana tanahnya? Dan banyak permasalahan seperti misalnya ada beberapa aset milik pemerintah yang tidak ada alas haknya, seperti itu antara lainnya,” jelas Helena usai acara Focus Group Discussion tentang Legalitas Hak Atas Tanah dan Permasalahannya, di Aula Kantor Kejari Bangka Barat, Jum’at ( 18/6 ) pagi.

Menurut dia, permasalahan seperti itu masih banyak yang belum jelas. Karena itu pihaknya ikut turun tangan untuk mencegah agar tidak terjadi tindak pidana umum dan korupsi disebabkan perkara tersebut.

” Makanya Jaksa Pengacara Negara juga ikut turun disini. Kita akan monitor kita akan evaluasi dan kemudian kita juga akan lihat perkembangan seperti apa. Dua tiga bulan ke depan kalau misalnya ternyata permasalahan masih banyak, kita akan langsung turun juga ke desa atau kecamatan,” tegasnya.

Dikatakannya, beberapa dari permasalahan tersebut sudah ada pendampingan dari Kejaksaan dan ada pula persoalan aset yang sudah mulai ada titik terangnya, walau pun semuanya saat ini masih dalam proses.

Sebagai daerah yang mempunyai banyak potensi, Helena menginginkan Bangka Barat bisa lebih maju dan sehat.

” Makanya ini kan Jaksa peduli, kita Jaksa peduli lingkungan, peduli Bangka Barat, Jaksa peduli pariwisata dan kebudayaan dan Jaksa peduli anak. Pokoknya Jaksa ini Jaksa negeri Bangka Barat adalah Jaksa peduli. Kita pokoknya pengen Bangka Barat sehat maju,” harapnya. ( SK )