Kejurda Pelajar Diharapkan Melahirkan Berprestasi

HEADLINE118 Dilihat

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil berharap, Kejuaraan Daerah Pelajar IX Tingkat Provinsi Bangka Belitung Tahun 2019 ini mampu melahirkan Prestasi, juga bisa menjadikan pendukung program Pemprov Babel, dan manjadi ikatan sinergi dengan kabupaten – kabupaten lainnya di Babel. Tidak hanya itu, Kejurda ini juga, kata Walikota, bisa menjadi sarana perekat persatuan Babel.

Harapan itu disampaikan Maulan Aklil dalam sambutannya, saat pembukaan Kejurda Pelajar IX di Alun – alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Selasa (02/04/2019). Secara resmi, Kejurda Pelajar itu dibuka Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, yang ditandai dengan pelepasan Balon Gas ke udara.

“Mudah – mudahan kita akan hasilkan yang terbaik, yaitu prestasi yang akan mampu tampil di ajang yang lebih tinggi lagi,” harap Molen, panggilan akrab Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Molen juga mengucapkan terima kasih karena dipilih dan diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah Kejurda Pelajar IX. Melalui ajang ini pula, harap Molen, peserta Kejurda Pelajar dari kabupaten / kota lainnya bisa mengenal Kota Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman.

“Kegiatan pada hari ini kami berharap bisa mengenalkan Kota Pangkalpinang kepada enam kabupaten lainnya bahwa Pangkalpinang adalah etalasenya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bahwa Pangkalpinang adalah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Oleh sebab itu sudah selayaknya dan sudah sewajarnya kami harus berbenah di bawah dukungan dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,” harapnya.

Molen juga menyatakan, siap mendukung kebijakan dan program-program dari Gubernur / Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Oleh sebab itu, dia pun mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Dari tujuh kabupaten / kota ini, Pangkalpinang adalah yang tertua. Insya Allah kami di usia 262 tahun pada bulan September nanti, artinya memang kamilah anak bapak yang paling tua, jadi sudah sewajarnya bapak memperhatikan kami,” ujarnya.

Molen menambahkan, Kota Pangkalpinang dan enam kabupaten lainnya akan bersinergi untuk memajukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Molen pun meminta maaf apabila pelayanan yang diberikan kepada para atlet peserta Kejurda kurang memuaskan dan kurang maksimal. Di akhir sambutannya, Molen menyampaikan harapannya Kota Pangkalpinang bisa menjadi juara umum Kejurda.

“Mudahan -mudahan dengan sportivitas kita semua, juri, adik-adik peserta, kita akan mendapatkan juara umum yang terbaik dari tujuh kabupaten/kota nantinya,” tukasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan