PANGKALPINANG — Kejurda Tenis Yunior Bangka Belitung sudah berlangsung dan ditutup pada hari ini, Minggu (18/09) siang, di lapangan tenis Bukit Baru, Kota Pangkalpinang.

Puluhan petenis yunior dari usia 10 sampai 16 tahun yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Bangka Belitung, mengikuti ajang tersebut dengan penuh semangat.

Ketua Pengprov PELTI Bangka Belitung, Ahmad Dani Virsal, usai acara penutupan dan pembagian hadiah mengatakan, event seperti ini akan diagendakan menjadi agenda rutin tahunan. Hal itu kata dia, bertujuan untuk mencari bibit-bibit petenis unggulan di Bangka Belitung.

” Ini merupakan agenda tahunan Pengprov PELTI Kepulauan Bangka Belitung. Ajang juga mencari bibit-bibit baru di setiap kelompok umur. Jadi kita coba lihat, potensi-potensi atlet tenis di Bangka Belitung. Dan kita berharap semuanya bisa berpartisipasi, dan membuka diri apa yang harus diperbaiki,” kata pria yang kerap disapa Dani.

Dani berharap untuk ke depan adanya pembinaan kepada para atlet tenis yunior atau sejenis coaching klinik.

Disinggung adakah pertandingan selanjutnya, Dani mengatakan dalam waktu dekat akan diadakan kejuaraan tenis yunior tingkat nasional. Namun semua itu butuh keselarasan antara pihak PELTI Pusat dan PELTI Bangka Belitung.

” Rencananya ada, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka di Sungailiat. Ini perlu keselarasan antara PELTI Pusat dan Pengprov PELTI Bangka Belitung. Jadi kalau kita mau menyelenggarakan event nasional, musti dapat slot nya kapan,” demikian Ahmad Dani Virsal. (Randhu)