BANGKA SELATANHEADLINE

Kekurangan Nakes, Pemkab Basel Rekrut Relawan Covid-19

×

Kekurangan Nakes, Pemkab Basel Rekrut Relawan Covid-19

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan pihaknya akan merekrut relawan untuk membantu tugas Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan. Mereka nantinya akan bertugas sebagai tenaga pendukung untuk membantu penanganan Covid-19 terutama untuk penanganan medis.

Pasalnya, informasi yang dihimpun Kabarbangka.com bahwa ratusan pasien yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri ini mengeluh karena kurangnya perhatian pengawasan dari tenaga medis untuk mengatasi persoalan itu. Dan hal tersebut dibenarkan oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Kesehatan akan merekrut relawan untuk membantu tugas Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan.

“Keluhan-keluhan itu sudah sampai ke saya. Jadi kami akhirnya yang sifatnya itu menghimpun relawan. Karena kekuatan tenaga kesehatan kita terbatas, kelelahan dan segala macam. Dengan adanya relawan-relawan yang mau bergabung, saya harap lebih terpantau,” ujar Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dikonfirmasi Kabarbangka.com, Rabu (4/8/21).

Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini menjelaskan, adapun relawan atau tenaga pendukung yang dimaksud adalah seperti dokter, maupun perawat. Adapun relawan yang direkrut diutamakan yang berasal dari tenaga medis yang memiliki kapasitas penanganan virus Corona atau Covid-19.

“Saya tau namun saya tidak bisa kelapangan untuk mengecek satu-satu karena kemampuan waktu. Tapi saya coba usahakanlah bagaimana itu bisa terkontrol, termasuk ada sumbangan dari ASN kami berupa bantuan dalam bentuk beras. Semoga yang isoman ini dalam segala keterbatasan bisa terbantukan,” terang Bupati. (Yusuf)