oleh

Kemenag Hadir Untuk Semua Umat Beragama dengan Berbagai Inovasi

KABARBANGKA.COM, BABAR – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ( HAB ) ke – 73 dihalaman kantornya, Kamis, ( 3/1/2019 ) pagi.

Peringatan HAB ke – 73 ini dilaksanakan secara serentak oleh Kantor Kemenag diseluruh Indonesia.

Sekretaris Daerah Bangka Barat, Drs. H. Yunan Helmi selaku pembina upacara saat membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI mengatakan, Pemerintah melalui peran dan fungsi Kemenag, hadir memberikan pelayanan keagamaan dan pelayanan publik bagi semua umat beragama dengan berbagai macam inovasi.

“ Memasuki tahun 2019, ada enam sasaran strategis program Kemenag yakni, meningkatkan kualitas kehidupan beragama, meningkatkan harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatkan kualitas pelayanan keagamaan, meningkatkan akses layanan pendidikan, meningkatkan mutu pendidikan agama dan keagamaan dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama,” ucap Yunan.

Sekda Yunan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran Kemenag Bangka Barat atas sumbangsih dan kontribusinya selama ini dalam upaya membangun birokrasi modern, bersih dan professional melayani umat khususnya masyarakat Bangka Barat.

“ Saya harap agar seluruh pegawai Kemenag baik ASN maupun honorer menjadi perangkai, penjalin dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhineka, setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran dan keikhlasan dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat agar terjaga kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama,” ujar Sekda.

Usai upacara, Sekda Yunan Helmi di damping Kepala Kantor Kemenag Bangka Barat Syarifudin, memberikan bingkisan kepada pegawai Kemenang yang sudah pensiun atau purna bakti dan menyerahkan tropi serta sertifikat penghargaan kepada KUA teladan tingkat Kabupaten Bangka Barat yakni, KUA Kecamatan Kelapa, KUA Kecamatan Muntok dan KUA Kecamatan Parittiga.

Turut hadir dalam acara ini, Asisten Pemerintahan dan Sosial Sekda Bangka Barat, Perwakilan Kejari Bangka Barat, Kepala Pengadilan Agama Muntok, Kabag Kesra dan Kabag Humas Sekda Bangka Barat, perwakilan Danramil Muntok, Kepala Bank Sumsel Babel cabang Muntok, Baznas, FKUB serta tokoh agama dan masyarakat. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed