oleh

Kemensos Gandeng Perum Bulog Salurkan Bansos

PANGKALPINANG — Kementerian Sosial Republik Indonesia sebagai penyelenggara program bantuan sosial, bekerja sama dengan Perum Bulog selaku penyedia dan penyaluran Beras ke daerah yang ada untuk seluruh wilayah Indonesia, melalui Cabang Perum Bulog yang ada di Kabupaten dan kota.

Khusus di Bangka Belitung, kegiatan Bansos tersebut dilaksanakan oleh Dinas Sosial Provinsi Bangka Belitung, bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Bangka sebagai penyedia sekaligus penyaluran Bansos ke seluruh wilayah di Bangka Belitung.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Cabang Perum Bulog Bangka Taufiqurrohmah menjelaskan, bahwa Program Bansos tersebut dimulai awal agustus sampai Oktober 2020, sudah disalurkan ke Kabupaten Bangka sebanyak 71.940 kg Pangkalpinang sebanyak 47.280 kg Bangka Tengah 44.430 kg Bangka Selatan 35.775 kg dan Bangka Barat sebanyak 49.755 sedangkan untuk Belitung dan Beltim minggu depan dilaksanakan.

“Syarat untuk mendapatkan Program Bansos tersebut masyarakat yang sudah terdata didalam KPM PKH keluarga pra sejahtera Dinas Sosial Kabupaten dan Kota sebanyak 15 kg per KK dalam sebulan selama 3 bulan,” ungkap Taufiqurrohmah, belum lama ini.

Untuk Daerah yang sudah mendapatkan penyaluran Program kelompok Penerima Manfaat (KPM), diantaranya Kabupaten Bangka sebanyak 4.796, Pangkalpinang sebanyak 3.152,Bangka Barat sebanyak 3.317,Bangka Selatan sebanyak 2.385,Bangka Tengah sebanyak 2.962.

“Dengan adanya kegiatan Bansos ini, masyarakat dapat tertolong dan terbantu selama dampak Covid-19 berlangsung,” jelasnya.

Stock Beras Cukup

Taufiqurrohmah mengatakan, Bulog Cabang Bangka sebagai perpanjangan tangan dari Perum Bulog yang ada di Pusat, berpungsi menyediakan stok cadangan beras untuk Pulau Bangka dan Pulau Belitung. 

“Untuk stok cadangan beras yang ada sekarang ini kurang lebih 1.200 ton, dan akan dikirim lagi sebanyak 500 ton untuk cadangan selama Periode September-Januari 2021,” kata dia. (Amin)

Komentar

Tinggalkan Balasan