oleh

Kenaikan Iuran Dibatalkan, BPJS Babar Belum Ambil Langkah Apapun

BANGKA BARAT — BPJS Kesehatan Bangka Barat belum mengambil langkah apa pun menyikapi pembatalan kenaikan iuran per 1 Januari 2020 oleh Mahkamah Agung ( MA ).

Menurut Kepala Kantor BPJS Kesehatan Bangka Barat, Anugrah Maha Putra, saat ini pihaknya masih menunggu salinan putusan MA dan tanggapan dari Pemerintah Pusat menyikapi putusan tersebut.

” Kalau dari Humas kami masih menunggu salinan putusan MA itu, belum sampai di kami, ya kami nunggu, kalau udah sampe, terus sikap dari Pemerintah Pusat apa, Pak Presiden Jokowi lah, kalau putusannya dia memang apa nanti baru kami bisa ngambil langkah,” ujar Anugrah kepada kabarbangka.com via telepon, Rabu ( 11/3/2020 ) siang.

Hal itu kata Anugrah sesuai dengan arahan Kepala Humas BPJS Kesehatan, M. Iqbal Anas Ma’ruf dalam siaran pers di Jakarta tanggal 9 Maret 2020 yang menyatakan, BPJS Kesehatan sampai saat ini belum menerima salinan putusan Mahkamah Agung terkait dengan pemberitaan yang beredar, bahwa Mahkamah Agung mengabulkan judicial review terkait Perpres 75 tahun 2019.

“ Sampai saat ini BPJS Kesehatan belum menerima salinan hasil putusan Mahkamah Agung tersebut, sehingga belum dapat memberikan komentar lebih Ianjut, ” kata Iqbal, Senin ( 09/03 ) dikutip dari Humas BPJS Kesehatan.

Menurut Iqbal, saat ini BPJS Kesehatan belum bisa mengkonfirmasi kebenaran isi putusan MA tersebut dan mempelajari hasilnya jika sudah diberikan.

Apabila hasil konfirmasi sudah didapatkan dan teruji kebenarannya, BPJS Kesehatan akan melakukan koordinasi dengan kementerian terkait sesuai dengan ketentuan yang berlaku

“ Pada prinsipnya BPJS Kesehatan akan mengikuti setiap keputusan resmi dari Pemerintah,” sebut Iqbal. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan