oleh

Kepada Penjual Dan Pembuat Knalpot Brong, Perhatikan Pesan Dirlantas Ini!

PANGKALPINANG — Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Babel, Kombes Pol Hindarsono, menegaskan penggunaan knalpot brong itu dilarang.

“Untuk penggunaannya kan sudah jelas, itu dilarang. Tetapi, untuk penjual dan pembuat, kita himbau janganlah dibuat atau dijual,” ucap Kombes Pol Hindarsono. Jumat (26/03/2021), di Mapolda Babel.

Dikatakannya, penggunaan knalpot brong ini, selain mengganggu ketertiban umum, juga mengganggu orang ibadah, orang sakit, pelajar yang sedang belajar, serta menganggu ketenangan balita.

“Karena ini suara knalpotnya sudah tidak karuan. Makanya sekarang kita tertibkan. Selama di tahun 2021 ini, kita sudah mengamankan hampir 1000 knalpot. Di tahun 2020, kita mengamankan sekitar 4000 knalpot,” jelasnya.

Kombes Pol Hindarsono pun berpesan kepada para penjual maupun pembuat knalpot brong, untuk dapat membuat usaha lain yang lebih bermanfaat

“Dari pada uang ini dibelikan knalpot, yang mana bisa mengganggu orang lain, mending buat usaha lain, atau dibuat yang bermanfaat sajalah. Itu saja pesannya,” ujarnya. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan