oleh

Kepala BLHD Babar: Ada Dua Hal yang Menghambat kota Muntok Dapat Piala Adipura

BANGKA BARAT – Kota Muntok, ibukota Kabupaten Bangka Barat menerima Sertifikat Adipura yang diserahkan Kementerian Lingkungan Hidup RI pada Senin ( 14/1/2019 ) lalu di Gedung Manggala Wina Bakti, Jakarta.

Sertifikat Adipura tersebut diterima Wakil Bupati, Markus, SH didampingi Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah ( BLHD ) Kabupaten Bangka Barat, Megawati.

Megawati mengatakan, memang tahun ini kota Muntok baru mendapatkan Sertifikat Adipura, bukan Piala Adipura. Menurut informasi yang diterima Megawati, ada dua hal yang menjadi penghambat Piala Adipura belum bisa diraih.

” Informasinya, pemanfaatan bank sampah dan pengelolaan sampah di Bangka Barat masih kurang optimal,” jelas Megawati via WhatsApp, Kamis ( 17/1/2019 ).

Namun kata dia, Sertifikat Adipura ini bisa menjadi motivasi bagi Bangka Barat khususnya kota Muntok dalam menjaga kebersihan serta lebih peduli dan lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

” Harapannya, kita lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga,” kata Megawati.

Megawati mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan lagi kebersihan dan pengelolaan lingkungan di Bangka Barat, khususnya kota Muntok. ” Semoga kedepan kita bisa meraih Piala Adipura.Terima kasih kepada semuanya atas dukungan dan partisipasinya,” tutupnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed