oleh

Kepala Disdikpora Babar Berjanji Tahun Ini Tidak Ada Siswa Duduk Lesehan

Kepala Disdikpora Bangka Barat, Rukiman

BANGKA BARAT – Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Rukiman berjanji, untuk tahun 2019 ini tidak akan ada lagi siswa – siswa yang duduk di lantai saat belajar di sekolah.

” Insya Allah untuk tahun 2019 ini, itu tidak ada lagi yang masih duduk di bawah.Kami sudah menyiapkan mobiler , itu sebenarnya sudah disiapkan. Hanya waktu itu ada yang prioritas, banyaknya prioritas, mungkin,” ujarnya kepada awak media, usai pembukaan Liga U – 14 dan 16 di Stadion Bina Jaya, Muntok, Selasa ( 19/2/2019 ) kemarin.

Rukiman yang baru menjabat sebagai Kepala Dinas di Disdikpora ini mengaku belum tahu pasti berapa jumlah sekolah di Bangka Barat yang kekurangan bangku, namun dia akan segera mengecek hal tersebut.

” Saya data pastinya belum ini karena saya kan baru, nanti akan saya cek dan Insya Allah itu hanya sedikit koq.
Di Pisang ( Desa Pisang Kecamatan Kelapa ) itu kurang lebih 7. Kalau di Terabek saya belum ngecek,” ujarnya.

Namun, sekolah – sekolah yang kekurangan bangku tersebut kata dia, sudah masuk prioritas untuk segera diatasi, sekarang tinggal pelaksanaannya saja.

Penyebab kurangnya bangku di sekolah – sekolah menurut Rukiman, jumlah siswa yang masuk sekolah dengan yang keluar tidak seimbang. Jumlah siswa yang masuk sekolah lebih banyak daripada yang keluar, sehingga memerlukan tambahan bangku.

” Sedangkan waktu itu kurang di luar perhitungan, waktu itu penyiapan mobilernya kurang, karena diluar dugaan tadi. Animo siswa ini yang sekolah itu sudah besar, masyarakat sudah banyak yang sadar,” kata dia.

Solusi sementara yang akan pihaknya tempuh, dia akan meminjam dari sekolah yang kelebihan bangku, agar para siswa tidak duduk lesehan dan belajar di emperan.

” Sementara , ini sementara, akan saya cek apa bisa dipinjam dari sekolah yang kelebihan bangku, jadi dia kan bisa jangan sampai sekolah itu belajarnya di emperan,” sebutnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed