BANGKA BARATHEADLINE

Kepercayaan Publik Terhadap Birokrasi di Instansi Pemerintah Cenderung Negatif

×

Kepercayaan Publik Terhadap Birokrasi di Instansi Pemerintah Cenderung Negatif

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Kasi Datun Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Heru Pujakesuma, S.H., M.H., mengatakan, saat ini mindset masyarakat terhadap birokrasi cenderung negatif dan penuh kepentingan, sehingga menyebabkan rendahnya tingkat kepercayaan publik, terutama terhadap birokrasi yang ada ada di instansi pemerintah pada umumnya.

Karena itu menurut dia, reformasi birokrasi merupakan satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat tepat dan profesional.

” Tiga sasaran hasil utama reformasi birokrasi yang diharapkan nantinya yaitu pemerintahan yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi, pemerintah efektif dan efisien dan pelayanan publik yang baik dan berkualitas,” kata Heru dalam sambutannya pada acara Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM di Aula Rutan Kelas II B Muntok, Kamis ( 25/2/2021 ).

Dia menambahkan, dengan adanya birokrasi di Rutan Kelas II B Muntok serta tercapainya tingkat kepercayaan masyarakat, pembangunan integritas Rutan dibawah pimpinan Abdul Rasyid Meliala ini diharapkan dapat semakin mewujudkan Good Government.

” Selain itu tingkat kepercayaan masyarakat akan tercapai serta sesuai dengan Mars Kemenkumham yaitu pelayanan yang prima yang berarti masyarakat disini memiliki kepercayaan terhadap Rutan Kelas II B Muntok,” imbuh Heru.

” Mudah – mudahan dengan ini, bersama – sama kita dapat mencapai wilayah WBK dan WBBM dan dapat mencapai suatu pemerintahan yang Good Government dan tingkat kepercayaan yang lebih lagi,”harapnya. ( SK )