oleh

Kesbangpol Ciptakan Pemilu Kondusif Dengan Forum Silaturahmi

M. Nursi, S.IP

BANGKA — Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilakukan secara serentak pada 17 April 2019 mendatang agar tetap kondusif, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka membentuk forum Silaturahmi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka, Muhammad Nursi, Jum’at (18/01/19) saat diwawancarai diruangannya.

“Dalam menyambut Pemilu ini agar kondisinya kondusif kita sudah membentuk forum yang namanya forum silaturahmi,”ungkap Nursi.

Nursi menuturkan bahwa forum silaturahmi merupakan suatu wadah yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat yang dibentuk pada setiap Kecamatan dan dijembatani oleh Kesbangpol Bangka.

“Forum silaturahmi merupakan wadah bagi masyarakat kita untuk berinteraksi dan saling mengenal satu sama lain diantara mereka, kita disini bersifat menjembatani pada setiap Kecamatan, tujuannya tentu untuk memberdayakan masyarakat kita,”ungkap Nursi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan mekanisme cara kerja dari forum silaturahmi tersebut yakni pihaknya akan bekerjasama dengan Kesra Kabupaten Bangka. Dirinya menyebutkan bahwa setiap Kecamatan mengkoordinir jajarannya untuk mengumpulkan masyarakat kemudian akan diberikan edukasi terkait Pemilu pada Kantor Kecamatan masing-masing.

“Kita tetap akan bekerjasama dengan Kesra, nanti setiap Kecamatan akan mengkooridir jajarannya untuk mengumpul masyarakat di kantor Kecamatan, nanti pada saat kita turun ke lapangan mereka sudah siap untuk kita berikan materi-materi terkait dengan Pemilu nanti.

Nursi mengatakan bahwa forum silaturahmi tersebut sudah terbentuk di Kecamatan Sungailiat dan dalam waktu dekat akan membentuk hingga tujuh Kecamatan lain.

“Untuk level Sungailiat sudah dibentuk kedepan kita tetap akan membentuk di Kecamatan yang lain yang ada di Kabupaten Bangka,”imbuhnya.

Untuk itu tak lupa Nursi mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bangka agar tetap menjaga rasa solidaritas serta menjunjung tinggi nilai perbedaan budaya dan latarbelakang lainnya sehingga dapat mewujudkan rasa toleransi antara satu dengan yang lain.

“Siapapun kita, asal dari mana, kalau sudah di Kabupaten Bangka kita ini satu satuan. Hargailah keberagaman, karena melalui sikap tersebut kita dapat bersama mewujudkan Pemilu yang damai dan tidak membeda-bedakan diri satu pihak dengan pihak manapun,”pungkasnya. (Rilis)

Sumber : Dinas Kominfotik Pemkab Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed