oleh

Kesulitan Ekonomi, Dua Pria Curi TBS di Kebun Sawit Warga Desa Semulut

BANGKA BARAT — Tim Unit Reskrim Polsek Jebus meringkus dua pelaku pencurian tandan buah segar ( TBS ) di perkebunan kelapa sawit Desa Semulut, Kecamatan Parittiga pada Minggu ( 8/11/2020 ).

Dua orang pelaku berinisial RID ( 36 ) dan DU ( 47 ). Keduanya merupakan warga Desa Semulut, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat. RID dan DU diduga mencuri TBS milik Sahrial pada Sabtu ( 7/11 ) lalu.

Kapolsek Jebus, AKP Muhammad Saleh menuturkan, kedua pelaku melancarkan aksinya pada malam hari, sekira pukul 19.00 WIB. Saat itu, salah seorang warga setempat, Aan mendapat laporan dari rekannya, Ferdi bahwa tandan buah sawit milik Sahrial hilang dicuri orang.

” Tandan buah sawit yang hilang itu beratnya kurang lebih 500 kilogram. Setelah mengetahui perihal tersebut, saudara Aan langsung melaporkan kejadian pencurian itu ke Kantor Polsek Jebus untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Muhammad Saleh, Selasa ( 10/11/2020 ).

Setelah menerima laporan dari warga, pihaknya kata Kapolsek menurunkan Tim Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan. Petugas berhasil mendapatkan informasi ada dua orang dengan gerak – gerik mencurigakan berada disekitar kebun sawit warga.

Tidak butuh waktu lama, RID dan DU berhasil diringkus pada Minggu ( 8/11 ) sore sekira pukul 17:00 WIB. Beberapa barang bukti juga berhasil diamankan.

” Barang bukti yang kita amankan, berupa buah sawit hasil curian dengan berat sekitar 330 kilogram beserta dodos ( alat untuk memanen TBS ). Kedua pelaku mengakui bahwa sawit yang dicurinya merupakan milik orang lain. Alasan mereka mencuri karena faktor ekonomi. Pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mapolsek Jebus guna proses hukum lebih lanjut,” AKP Muhammad Saleh. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan