oleh

Ketua Bawaslu RI : Paslon Tidak Ada Lagi Kampanye Mengelar Massa

BANGKA TENGAH — Ketua Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia Abhan, meminta kepada kedua Paslon dan Tim sukses yang akan bertarung pada Pilkada Bangka Tengah 2020, untuk tidak malakukan kampanye dengan menggelar massa banyak.

“Pilkada kali ini berada di tengah pandemi Covid-19, jadi protokol Kesehatan betul-betul di patuhi kedua paslon, untuk itu di harapkan Paslo dan Tim sukses agar tidak melakukan kampanye dengan pengumpulan masa yang banyak, boleh saja ada massa tapi di batasi maksimal 50 orang saja, sehingga Pilkada ini tidak menjadi Klaster baru penyebaran Covid-19,” ujarnya, Sabtu Usai Deklarasi Pemilu Damai.

Terkait banyaknya akun Buzzer di media sosial, dikatakan Ketua Bawaslu RI, pihaknya akan mengkaji apakah ada pelanggaran, bila nanti ada pelanggarannya akan diterapkan Aturan-aturan di Undang – undang.

“Kalau ada pidananya akan lakukan tindakan pidana, bahkan kalau di Undang-undang Pilkada tidak ada, kami akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan unit Cyber, yaitu nanti akan jadi kajian di luar Undang-undang pidan pimilihan,” terangnya.

Lanjut Abnan, pada prinsipnya semua aturan hukum kita tegakan di dalam proses Pilkada.

“Dalam proses pilkada khususnya di tahapan Kampanye ini, aturan hukumnya akan kita tegakan,” pungkasnya. (hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan