oleh

Ketua DPRD Babel Puji Belinyu

BANGKA — Camat Belinyu Syarli Nopriansyah, mengundang Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepualuan Bangka Belitung, Herman Suhadi, mengunjungi Kecamatan Belinyu, Jum’at (26/02) siang, di Rumdin Camat Belinyu.

Hal ini mengiringi penyampaian aspirasi Kecamatan Belinyu, terutama dalam hal pembangunan fisik dan juga Dana Arus Bawah atau DABA yang anjlok, terutama ke pihak Kabupaten Bangka di tahun anggaran 2020 lalu.

” Ada beberapa aspirasi yang ingin kita sampaikan dari Kecamatan ke Provinsi, kebetulan beliau baru dilantik 01 Februari kemarin, sekaligus kita yang di Belinyu ini kenal dengan Ketua DPRD baru ini, kebetulan beliau Dapilnya Bangka Induk,” kata Syarli, Jum’at petang.

” Terkait tadi adalah DABA Kabupaten Bangka yang memang tahun kemarin kan anjlok, dan ada beberapa keluhan lainnya terkait dengan beberapa program yang ternyata memang beliau sendiri yang memperjuangkan di Provinsi, tetapi di 2020 gagal dilaksanakan karena rekofusing,” imbuhnya.

Selanjutnya kata Syarli, untuk masalah pembangunan, memang mungkin akan dilaksanakan di 2021 ini, salah satunya adalah pembangunan jembatan di Kampung Bukit Dempo, Kelurahan Bukit Ketok, yang sebelumnya sudah masuk dalam kategori perencanaan namun gagal dilaksanakan, lantaran adanya proses refokusing di 2020.

Sementara Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi mengatakan, tujuan kedatangannya ke Belinyu sebagai wujud terimakasihnya kepada masyarakat Kecamatan Belinyu, yang memberi banyak suara untuknya hingga mengantarkannya duduk di kursi wakil rakyat se- Babel ini.

” Allhamdulillahirobbilalamin. Pertama ingin saya sampaikan terimakasih kepada masyarakat Belinyu, yang pada 2019 telah memilih saya, dan kalau gak salah saya suara terbanyak di sini (Belinyu), walaupun saya dari Pemali,” ungkap Herman Suhadi kepada kabarbangka.com di Rumdin Camat Belinyu, Jum’at petang.

Herman berjanji akan membuat Kecamatan Belinyu menjadi lebih baik lagi kedepannya. Sebab kata Herman, Belinyu mempunyai potensi sumber daya yang memadai.

” Dan pada hari ini saya diundang oleh Pak Camat Belinyu, untuk bertemu dengan masyarakat, Saya siap saja. Mudah-mudahan dengan saya terpilihnya menjadi Ketua DPRD Provinsi, dan Allhamdulillah, dengan saya menjadi Ketua, saya ingin berbuat yang lebih terhadap Belinyu dan terhadap semua. Tetapi Belinyu punya ikatan sendiri, karena Belinyu secara potensial cukup, secara sumber daya alam, sumber daya manusia cukup, hanya mungkin karena keterbatasan anggaran, kita belum bisa membuat Belinyu menjadi lebih maksimal lagi,” jelas Herman.

Disinggung masalah jalanan yang banyak rusak di Kecamatan Belinyu, Herman mengaku akan mengupayakan hal itu, dengan cara melihat kewenangan jalan tersebut, apakah kewenangan pihak Provinsi atau Kabupaten.

Namun kata Herman saat ini khususnya di Kabupaten Bangka, hanya dua daerah yang dia anggap sudah seperti kota yaitu Belinyu dan Sungailiat.

” Mari kita bangun Belinyu, karena di Bangka Induk kan hanya dua Kota yang benar-benar udah mirip seperti Kota, Belinyu dan Sungailiat. Kalau pengembangan ke daerah-daerah lainnya, saya lihat sudah cukup bagus, dan Belinyu akan kita buat lebih baik lagi,” demikian Herman Suhadi. (Randhu)

News Feed