oleh

Ketua DPRD, Jadi Pimpinan Jangan Mudah Emosi

BANGKA TENGAH — Menanggapi pemberitaan tentang adanya salah seorang oknum Anggota DPRD Bangka Tengah Maryam, yang diduga telah bersikap arogan kepada ASN Pemkab Bangka Tengah Budi Randa Hutagalung Disbudparpora Bangka Tengah, Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa angkat bicara

“Seharusnya tidak perlu emosi, apalagi sebagai pimpinan, dan harus lebih hati-hati lagi dalam bersikap ataupun mengeluarkan ucapan, menurut saya membela masyarakat bisa secara baik-baik, tidak perlu dengan cara emosi. Saya minta kawan-kawan bisa menyadari itu,” ujar Me Hoa diruang kerjanya, Selasa (05/11/2019).

Dikatakannya, tidak perlu banyak action seperti yang sekarang terjadi. Buktinya kawan-kawan lain tidak pernah seperti itu.

“Ini tidak terlepas karena karakter. Mudah-mudahan jangan lagi lah. Kita bisa berjuang secara elegan, jangan lagi karena ini menjadi nilai mines bagi wakil rakyat. Kita ini sedang membangun kepercayaan dari publik dari wakil rakyat itu,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya mencoba mempublikasi kegiatan-kegiatan DPRD yang terkadang atas nama lembaga dan juga pribadi untuk bergaining, tetapi yang bersifat kegiatan baik. Kalau terjadi lagi yang demikian kata politisi PDIP itu, maka kita akan membangun mulai dari nol lagi.

“Terlepas itu karakter memang betul, ibu sebagai Ketua DPRD berpendapat jangan lagi ada anggota dewan yang berbuat demikian,” tuturnya.

Ia menambahkan menyelesaikan masalah bisa dilakukan secara baik-baik. Semua yang dimintai pendapat itu semuanya benar, tetapi harus ada juga logika di situ yang berjalan.

“Saya contohkan, seandainya ada 100 sampel, dihitung berapa yang setuju dan berapa yang tidak setuju. Jika banyak yang tidak setuju, berarti salah. Benar nggak, kita manusia tidak ada yang sempurna. Kalau orang menyorot dari sisi negatifnya, itu ada apanya. Buat yang bagus-bagus aja lah, itu aja belum tentu hasilnya baik apalagi berbuat yang jelek-jelek,” tukasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed