oleh

Ketua KONI Babel Minta Manusiakan Atlet pada Porprov 2022 Bangka Barat

BANGKA BARAT — Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) ke – VI tahun 2022 di Bangka Barat tinggal dua tahun lagi. Banyak hal yang harus disinergikan antara KONI dan pihak Pemerintah Daerah.

Hal itu diungkapkan Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung, Elfandi dalam sambutannya saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus KONI Bangka Barat periode 2020 – 2024 di GOR Muntok, Selasa ( 17/3/2020 ) pagi.

Dia menegaskan, Kabupaten Bangka Barat diputuskan menjadi tuan rumah bukan karena sedang mendapatkan giliran, melainkan karena Negeri Sejiran Setason ini dianggap pantas menjadi tuan rumah Porprov 2022.

” Porprov sebagai parameter tertinggi pembinaan olahraga di Provinsi Babel diharapkan memang menjadi pesta olahraga terbaik bagi para insan olahraga Bangka Barat. Oleh sebab itu jangan jadikan Porprov ini lebih rendah mutunya dari event – event lain di Provinsi ini,” cetus Elfandi.

Berdasarkan hal tersebut, Elfandi minta pada Poprov di Bangka Barat mendatang, KONI Bangka Barat dapat memanusiakan para atlet yang berlaga di perhelatan olahraga terbesar Provinsi Babel. Dia tidak menginginkan para atlet nanti masih menginap di sekolahan.

” Maka sudah pernah saya sampai kan, manusiakan lah atlet, kalau pada O2SN mereka nginap di hotel, masak kita di olahraga tertinggi masih nginap di sekolah. Tolong di camkan ini. Sebagai tuan rumah nantinya bagaimana memfasilitasi anak – anak kita patriot – patriot olahraga kita, jangan sampai mereka nginap di sekolah tidur seperti ikan asin,” sebutnya.

Elfandi minta agar hal itu dipikirkan jalan keluarnya, misalnya dengan memberdayakan home stay atau dengan penyebaran daerah pertandingan olahraga agar para atlet bisa mendapatkan tempat menginap yang layak.

” Saya harapkan Porprov ini bukan hanya pesta para insan olahraga tapi adalah pesta Bangka Barat, kebanggaan Bangka Barat. Oleh sebab itu Pak Bupati, saya minta saya berharap Pemda mendukung, kami akan juga akan menyampaikan hal ini ke Provinsi ( Pemprov Babel ) agar Porprov Bangka Barat dapat berjalan dengan baik,” tutupnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed