oleh

Ketua LVRI : Tumbuhkan Rasa Juang Generasi Penerus Bangsa

PANGKALPINANG — Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhibin, menyampaikan untuk menumbuhkan semangat rasa juang kepada generasi penerus Bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Muhibin, usai acara Peringatan Hari Veteran Nasional. Di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, pada Rabu (21/08/2019).

“Saya ingin menumbuhkan rasa juang para generasi penerus bangsa. Tertanam jiwa, Agar didalam jiwanya itu ada NKRI harga mati,” ungkap Muhibin.

Masih lanjutannya, Muhibin menegaskan jika tidak ditanamkan rasa juang nasionalisme kepada pemuda sekarang, dampaknya akan buruk.

“Bagaimana pemuda sekarang, jika tidak ditanamkan rasa juang nasionalisme? Yang jelas banyak tidak karuan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, pejuang tersebut dalam artian memberantas narkoba dikalangan anak muda, serta menghentikan perkelahian antar pelajar yang marak terjadi di jaman sekarang.

“Yang sekarang itu, pejuangnya bukan dalam artian pejuang perang. Tetapi, Berjuang dalam memerangi narkoba, perkelahian antar pelajar. Banyak lagi hal hal yang menyangkut masalah pemuda jaman sekarang. Makanya kita juga yang veteran, akan memasukkan nilai nilai juang 45 pada penerus Bangsa ini,” tambahnya. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed