oleh

Ketua RT Jangan Ada Yang Terlibat Politik Praktis

H. Ibnu Saleh
Bupati Bangka Tengah

BANGKA TENGAH — Pilpres dan Pileg tidak lama lagi akan di laksanakan secara serentak diseluruh Indonesia 17 April 2019 mendatang. Oleh karena itu, Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh mengingatkan seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT), agar tidak terlibat dalam politik praktis pada pelaksanaan Pemilu Serentak nanti.

“Ketua RT tugasnya melayani masyarakat, bukan untuk ikut serta terlibat dalam politik praktis dalam Pilpres dan Pileg. Silahkan gunakan hak mereka sesuai dengan aturan, dan jangan mengarahkan warga untuk memilih calon tertentu, biarkan mereka meilih sesuai hati nuraninya,” ujarnya, Jum’at (15/03/2019).

Dirinya juga mengingatkan, tugas Ketua RT bukan untuk berpolitik, namun membantu kegiatan maupun program dari Pemerintah Desa atau Kelurahan, Kecamatan, maupun Kabupaten, dalam mensejahterakan masyarakat.

“Jalankan tugas dan fungsi sebagai penyambung tangan Pemerinah Daerah. Baik itu Pemda, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, dalam menjalankan program maupun kegiatan untuk mensejahterakan masyarakat. Teruslah melayani warganya dengan ikhlas dan tidak perlu ikut-ikutan dalam politik praktis, jangan sampai ada yang terlibat,” pintanya dengan tegas.

Ia juga meminta Ketua RT dan Ketua RW untuk tidak mengajak atau mengarahkan warga memilih salah satu partai politik atau Calon Legislatif. Dan jika ditemukan, nantinya akan dikenakan sanksi tegas.

“Sekali lagi, jangan mengajak atau mengarahkan warga untuk memilih Partai atau Caleg tertentu, saya berharap tidak ada perangkat RT di Desa yang berpolitik secara terselubung, karena RT adalah ujung tombak dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mari kita sama – sama menjaga situasi politik agar tetap aman dan Kondusif,” tutupnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed