oleh

Ketua RT: Warga Bahagia Bisa Jadi Orang Tua Asuh di TMMD 0823/Situbondo

SITUBONDO — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0823/Situbondo nantinyainya tak hanya membantu pemerintah dalam hal percepatan pembangunan di segala bidang, namun juga selayaknya keluarga, menghadirkan kehangatan dan kebahagiaan serta kegembiraan bagi masyarakat bersama prajurit TNI AD nantinya.

Tersebut disampaikan Danramil 16 Kapten Inf M. Rohman saat anjangsana kerumah Ketua RT 07 Desa alastengah Pak Poniran, Jumat (6/3/2020).

Diungkapkan Danramil, selama TMMD nanti, prajurit TNI akan tinggal di rumah-rumah warga, bahkan berdasarkan pengalaman sebelumnya, para prajurit TNI AD ini sudah dianggap sebagai keluarga mereka sendiri atau keluarga asuh.

”Mandi, makan, minum, dan tidur kita di rumah warga. Demikian juga saat malam, sambil menunggu waktu istirahat malam, para prajurit bercengkrama bersama keluarga termasuk anak-anak.,” ujar Danramil.

Menurut Kapten Inf M.Rohman, selama sebulan penuh TMMD nantinya, dengan bertujuan untuk menjalin keakraban sekaligus wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat benar-benar terjalin tanpa batas atau sekat.

“Kami (TNI) hadir untuk menyejahterakan rakyat di kampung ini. Di sini prajurit akan bersama Rakyat dan semoga nantinya dianggap seperti keluarga sendiri dari orang tua asuhnya, “ujarnya.

Dirinya berharap, dengan mengedepankan semangat gotong royong dan kerakyatan, Satgas yang terdiri dari personel TNI dan beberapa instansi dan komponen lainnya, diharapkan bisa membaur dan menyatu dengan rakyat.

“TMMD ini, banyak manfaatnya. Selain mendukung pemerataan pembangunan dan mensejahterakan rakyat kecil, program ini juga untuk bekal prajurit berinteraksi lebih akrab dengan rakyat. Karena sejatinya, TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat yang merupakan ibu kandungnya,” terangnya.

Sementara itu bagi Ketua RT 07 Poniran, warganya bagaikan mendapat kepercayaan jadi orang tua asuh (angkat) nantinya merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan yang tak kan terlupakan. Selain secara langsung mendapatkan rezeki akan dapat berbaur dan berbagi cerita dengan prajurit, warganya pun bisa berbagi pengalaman sekaligus bisa mengenal lebih dekat sosok prajurit TNI.

Kehadiran Tentara nantinya juga dapat menambah penghasilan orang sekampung dan meningkatkan taraf kehidupan ekonomi warga, termasuk saya sendiri,” ujar Poniran.(Penrem 083/Bdj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed