oleh

Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang Akan Berkolaborasi Dengan Dinas Terkait

 15 total views

PANGKALPINANG — Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda, mengatakan tahun ini rencananya akan diadakan kesepakatan bersama dengan dinas terkait di lingkup Pemkot Pangkalpinang.

“Rencananya tahun ini akan diadakan kesepakatan bersama. Tetapi bukan MoU, kalau MoU itu sedikit memberatkan dinas terkait. Jadi apa yang diperlukan dinas itu, PKK penuhi. Dan apa yang diperlukan PKK itu, dinas penuhi. Jadi sinkron, Kolaborasi,” ungkap Monica. Kamis (06/02/2020).

Dikatakannya, karena hampir setiap program dari PKK itu sendiri bekerja sama dengan Dinas – dinas terkait yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Seperti tahun ini, baru – baru ini ada yang namanya Lomba Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman (HATINYA) dari PKK Kota Pangkalpinang. Jadi hampir semua program PKK itu bekerja sama dengan dinas terkait yang ada di lingkungan Pemkot Pangkalpinang,” ucap Monica. Saat di wawancara media ini.

Dijelaskannya, untuk program pertanian dan perikanan itu masuk ke Pokja III. Hampir semua program dari pokja III itu bekerja sama dengan Dinas Pertanian.

“Tetapi ada beberapa yang fokus seperti Pokja III ke Dinas pertanian. Kebanyakan juga konsep untuk pokja IV itu ke Dinas Kesehatan. Bukan tidak menutup kemungkinan, Dinas – dinas yang lain itu juga terkait,” kata Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang ini.

Selain itu, Monica juga mengatakan untuk saat ini belum ada program – program PKK yang dikhususkan di tiap – tiap kelurahan maupun kecamatan.

“Untuk program yang dikhususkan di tiap – tiap kelurahan maupun kecamatan itu belum ada. Akan tetapi untuk setiap kelurahan dan kecamatan itu sendiri berhak mau menjadikan apa PKK nya. Apa yang mereka buat itu harus berdasarkan dengan program dari pusat,” jelasnya. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed