BANGKA TENGAHHEADLINE

Kewirausahaan Adalah Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Wilayah

×

Kewirausahaan Adalah Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Wilayah

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Menurut Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, kewirausahaan merupakan salah satu strategi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di suatu wilayah. Dengan cara mengembangkan dan memanfaatkan pontensi yang di miliki.

“Dengan memanfaatkan pontensi yang dimiliki bisa mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah itu, salah satunya melalui UMKM atau kewirausahaan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” ujarnya saat membuka pelatihan teknis kewirausahaan di Hotel Grand Vella, Kecamatan Pangkalanbaru, Rabu (2/6).

Selain mempercepat pertumbuhan ekonomi. Lanjutnya, kewirausahaan dan UMKM juga merupakan salah satu jalan dalam menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.

“Bukan hanya dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi saja, tetapi dapat menyerap lebih banyak lapangan kerja sehingga perputaran ekonomi berjalan dengan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, ditengah pandemi Covid-19 Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah, terus berupaya membantu para pelaku usaha mengembangkan usahanya melalui program penyaluran program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro.

“Untuk mengembangkan usaha para pelaku usaha mikro, kami berikan dukungan serta stimulan melalui APBN dan APBD, manfaatkan bantuan yang di berikan pemerintahan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab, sehingga dapat mengembangkan usaha yang dikelola, selain itu juga memanfaatkan peluang dan sumber daya yang ada,” terang orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini.

Selain itu, dirinya juga berharap masyarakat tetap menjalankan protokol Kesehatan dengan sebaik-baiknya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga Kesehatan terjaga dan ekonomi Bangkit.

“Tetap jalankan Prokes dan aturan dari pemerintah untuk menghindari penularan Covid-19, sehingga ekonomi kita bisa bangkit dan kita semua terhindar dari penyebaran virus ini,” pungkasnya. (Hari Yana)