oleh

KKN UBB Bentuk Pola Fikir Hidup Bersih Dan Sehat

 15 total views

BANGKA — Peserta Kuliah Kerja Nayata Revolusi Mental Universitas Bangka Belitung, menggelar kegiatan Pola Hidup Bersih Sehat dan Pelatihan Manajemen Sampah di SD Negeri 13 Riau Silip, Rabu (24/7/2019).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Kelola Sampah, Hidup Bersih dan Sehat melalui Gerakan Indonesia Bersih’ tersebut bekerjasama dengan Puskemas Riau Silip bidang kesehatan lingkungan dan komunitas Bangka Environment Creative Activist of “kawa” atau disingkat BECAK BABEL.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri siswa dari kelas tiga sampai kelas enam. Untuk kelas tiga dan empat ikut dalam kegiatan PHBS, sementara kelas lima dan enam ikut kegiatan managemen sampah.

Dalam kegiatan manajemen sampah sendiri para siswa diajak untuk belajar pengelolaan sampah dan pengenalan jenis-jenis sampah yang diselingi dengan permainan lingkungan.

Kepala SD N 13 Riau Silip, Suparsi mengaku sangat apresiasi atas program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Revolusi Mental UBB dimana sekolahnya difasilitasi tong sampah, sapu, cangkul dan alat kebersihan lainnya.

“Kami merasa bangga dengan kehadiaran mahasiswa KKN ini, program yang dilaksanakan benar-benar menunjang kurikulum yang ada disekolah kami. Kami berharap setelah program yang dilaksnakan mahasiswa KKN ini selesai, bisa memberikan dampak positif untuk pola keseharian anak-anak disekolah kami, khusus nya dibidang kebersihan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Gerakan Indonesia Bersih KKN Revolusi Mental UBB, Frapas Segera mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk memperkenalkan dan membudayakan pola hidup sehat kepada anak-anak.

“Kegiatan ini ditujukan kepada anak-anak sekolah untuk memberikan edukasi sejak dini agar mereka bisa menerapkan materi-materi yang diberikan narasumber dikehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Selain para peserta dan mahasiswa KKN UBB, kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala Dusun Buhir, Laila. (Mg/2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed