BANGKA SELATANHEADLINE

Klinik Pratama Muhammadiyah Toboali Segera Beroperasi

×

Klinik Pratama Muhammadiyah Toboali Segera Beroperasi

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Klinik Pratama Muhammadiyah Toboali siap beroperasi setelah adanya surat keputusan pimpinan pusat Muhammadiyah, tentang pengesahan pendirian amal usaha Muhammadiyah dan rapat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Bangka Belitung.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi mengatakan Klinik Pratama Muhammadiyah Toboali akan berlokasi di Jalan Teladan Dalam, Kecamatan Toboali, dengan mengacu pada pilar gerakan dakwah Muhammadiyah.

“Tentunya melalui pilar dakwah kesehatan, kami berupaya klinik ini sebagai upaya membantu umat dan membantu program pemerintah di bidang kesehatan,” ujarnya kepada Kabarbangka, Rabu (27/10/21).

Sumadi mengungkapkan, ada tiga pilar dakwah persyarikatan yang diusung oleh Muhammadiyah, salah satunya pilar kesehatan dengan mengedepankan pelayanan ke masyarakat dan tidak memandang kelas masyarakat karena akan tetap dilayani dengan kualitas yang sama.

“Klinik ini merupakan upaya mengingat kembali spirit al Maun, spirit yang menjadi alasan pertama dan utama dilahirkannya Klinik Pratama Muhammadiyah di Toboali,” tuturnya.

Dia berharap keberadaan klinik layanan kesehatan yang dilengkapi dengan sumber daya tenaga kesehatan seperti 5 dokter  umum, 1 dokter gigi, 1 apoteker dan 2 perawat ini bisa membawa manfaat besar bagi masyarakat Negeri Junjung Besaoh.

“In sha Allah dalam pelayanan harus yang bagus, apalagi Muhammadiyah menginginkan pelayan kita yang bernuansa Islami. Kalau bagus kita berikan pelayanan umat, itu juga menjadi obat,” tandasnya. (Yusuf)

READ  DPRD Bengkulu Selatan Minta Masyarakat Sukses Pilkada Serentak November 2024 Mendatang