HEADLINEPERISTIWA

KMP Dharma Kartika VIII Sudah Dievakuasi

×

KMP Dharma Kartika VIII Sudah Dievakuasi

Sebarkan artikel ini

BANYU ASIN — Insiden Kapal Motor Penumpang Dharma Kartika VIII menyenggol sebuah tongkang saat akan merapat ke Pelabuhan Tanjung Api-Api di Kabupaten Banyu Asin, Provinsi Sumatera Selatan, Minggu siang (26/6).

Setelah menerima informasi tersebut, anggota Direktorat Polairud Polda Sumatera Selatan Pos Pangkalan Sandar Sungsang, bergegas merapat ke Pelabuhan Tanjung Api-Api.

Dari informasi yang diperoleh, insiden tersebut terjadi lantaran kipas KMP Dharma Kartika VIII terlilit tali jangkar tongkang yang sedang sandar di sekitar Dermaga Tanjung Api-api.

Namun sekitar pukul 16.30 WIB, Kapal Motor Penumpang Dharma Kartika VIII telah berhasil dievakuasi, dan lepas dari lilitan tali jangkar tongkang itu.

Komandan Pos Sandar Sungsang dalam laporannya kepada Direktur Direktorat Polairud Polda Sumsel mengungkapkan, tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut, dan KMP Dharma Kartika VIII telah sandar di Pelabuhan Tanjung Api-Api.

“Korban (jiwa) nihil. Kapal Motor Penumpang Dharma Kartika VIII sudah sandar di Pelabuhan Tanjung Api-api,” demikian laporan tersebut.

Direktur Direktorat Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Adreas Kusmaedi menambahkan, ke depan di Pelabuhan Tanjung Api-Api akan dibangun Pos Sandar untuk memudahkan anggotanya melakukan pemantauan di sekitar dermaga tersebut.

“Rencananya ke depan kita buat Pos Pangkalan Sandar di Tanjung Api-Api,” ujarnya Minggu malam. (Romlan)