oleh

KNPI Bangka Tengah Akan Gelar Gebyar Lomba Anak Islami

BANGKA TENGAH — Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bangka Tengah. Akan menggelar Gebyar Lomba Anak Islami Tahun 2021 tingkat SD, SMP dan SMA se-Bangka Tengah, dalam rangka memperingati Maulid Nabi dan Sumpah Pemuda.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, dan semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 nanti. Sedangkan untuk peserta gebyar lomba anak islami, iyalah, seluruh siswa dan siswi di tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas serta Kejuruan,” ujar Ketua KNPI Bangka Tengah, Sepriyandi, Senin (18/10).

Tema Gebyar Lomba Anak Islami Tahun 2021 ini, lanjut Yandi, KNPI Bateng mengusung tema meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW di era Milenial.

“Meneladani Kepribadian Rosullullah SAW di era Milenial sangat penting bagi kita semua, sehingga saat melangkah selalu dalam koridor dan tidak melenceng dari akidah,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Yandi, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada peserta didik, serta mengintegrasikan pembelajaran jarak jauh, sehingga keimanan dan ketakwaan semakin kuat terjaga.

“Di situasi Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang kita hadapi, selain kesehatan yang harus di jaga, tapi keimanan dan ketakwaan harus diperkuat,” ungkapnya.

Dikatakan Yandi, untuk persiapan dan pelaksanaannya, Wakil Ketua Bidang Keagamaan bersama panitia, saat ini sedang mempersiapkan kegiatan tersebut. Dan untuk lomba yang akan di lombakan pada Gebyar Lomba Anak Islami ini yaitu, lomba Azan dan Ceramah.

“Pertama ada lomba azan yang bisa diikuti oleh seluruh siswa SD dan SMP se-Bateng, dan lomba ceramah untuk seluruh siswa SMA/SMK se-Bateng,” pungkasnya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan