HEADLINEPANGKALPINANG

Kodim 0413/Bangka Gelar Silahturahmi Bersama Awak Media

×

Kodim 0413/Bangka Gelar Silahturahmi Bersama Awak Media

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Memperingati HUT ke-76 TNI, Kodim 0413/Bangka menggelar silahturahmi bersama para wartawan atau awak media yang ada di Kota Pangkalpinang, Rabu (06/10/2021), di Makodim 0413/Bangka.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0413/Bangka, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto mengatakan silahturahmi ini merupakan sinergitas bersama para awak media.

“Yang pertama, Ini merupakan salah satu wujud silahturahmi kami selaku Kodim 0413/Bangka ini, bersama – sama wartawan untuk kita bersinergi, bagaimana mewujudkan wilayah Kodim 0413/Bangka ini lebih kondusif lagi,” ungkap Dandim.

“Yang kedua, merupakan wujud syukuran kami, dimana Hari Ulang Tahun Ke-76 ini, kami mengundang para wartawan,” ucapnya.

Ia berharap sinergitas yang sudah terjalin ini, dapat tetap terjalin dengan baik lagi kedepannya.

“Informasi dari rekan-rekan wartawan sangat kami butuhkan tentang kondisi di wilayah kami. Dan kami harap ini, jangan sampai putus disini saja, sampai kapanpun juga, wartawan dan TNI tidak bisa dilepaskan. Karena kami berasal dari rakyat, dan rakyat pun bisa jadi anggota TNI,” harapnya.

Selain itu, mengenai vaksinasi, Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat dilakukan vaksinasi agar dapat meningkatkan imunitas tubuh.

“Kita juga menghimbau melalui Babinsa kami untuk mau dilakukan vaksin. Karena bagaimana pun juga, vaksinasi ini penting bagi masyarakat untuk meningkatkan imunitas. Kalau imunitas kita tinggi, Insya Allah Covid ini akan jauh dari kita,” ujarnya.

Ia juga berharap perekonomian, pendidikan, serta budaya yang ada di Pulau Bangka khususnya Kota Pangkalpinang bisa kembali pulih seperti dulu.

“Namun, manakala ada masyarakat yang tidak ingin di vaksin, ini salah satu menghambat bagaimana kita mencapai Herd Imunity yang diharapkan oleh pemerintah pusat,” pungkas Dandim.

Sementara itu, perwakilan dari semua media, Muhammad Husien Ali dari TVRI Bangka Belitung mengatakan akan terus menjaga sinergitas bersama TNI khususnya Kodim 0413/Bangka ini.

“Seiring dengan harapan pak Dandim tadi, bahwa harus menjaga sinergitas. Saya kira suara ini mewakili teman-teman media, sepakat untuk terus menjaga sinergitas. Karena memang media adalah dapurnya informasi, yang memang sangat kami perlukan informasi – informasi termasuk juga dari jajaran Kodim,” ucap M. Husien Ali.

Ia juga berharap sinergitas ini semakin meningkat dan hasilnya adalah memberikan informasi-informasi yang luas kepada masyarakat.

“Kiprah, kinerja Kodim, dan program-program kedepan, serta apa saja yang akan dilakukan oleh jajaran Kodim kepada masyarakat, perlu kita ekspos bersama-sama. Agar masyarakat semakin lebih dekat lagi kepada TNI khususnya Kodim 0413/Bangka ini. TNI adalah masyarakat, dan masyarakat adalah TNI,” pungkasnya. (Iqbal)

READ  Tak Biasa, Empat Penjabat Eselon II Disini