oleh

Kodim 0812/Lamongan Bersinergi Melalui Program Keluarga Berencana

LAMONGAN — Program Keluarga Berencana, merupakan program terpenting yang saat ini mulai digencarkan oleh Pemerintah. Program itu, dinilai sangat efektif guna menekan terjadinya angka peledakan penduduk.

Bahkan, hampir di setiap instansi Pemerintahan, tak segan-segan untuk mensosialisasikan program tersebut ke masyarakat, salah satunya ialah Kodim 0812/Lamongan.

Dalam sosialisasi tersebut, pihak Kodim pun sengaja mendatangkan pihak Dinkes setempat.

Perwira Seksi Teritorial, Lettu Inf Sobar Atnanto mengatakan jika penyuluhan tersebut, dinilai sangat penting guna mendukung program Pemerintah, khususnya untuk menekan terjadinya peledakan penduduk.

“Sehingga, masyarakat bisa menyadari betapa pentingnya program Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana ini,” ujarnya. Jumat, 1 Nopember 2019.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan PPKB Kabupaten Lamongan mengungkapkan jika saat ini, 79,80 persen masyarakat Lamongan, sudah mengikuti program tersebut.

Ia menuturkan, terdapat beberapa metode sosialisasi yang harus diikuti oleh masyarakat guna menekan terjadinya angka peledakan penduduk.

“Mulai dari Metode Kontrasepsi Jangka Panjang atau MKJP, hingga MOW atau MOB, kita sosialisasikan dalam penyuluhan saat ini,” bebernya. (Rilis)

Authentifikasi

DANDIM 0812/LAMONGAN, LETKOL INF SIDIK WIYONO

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed