oleh

KODIM BERSAMA MAHASISWA UGM BUAT ALAT SEDERHANA STRERILISASI

SITUBONDO – Dandim 0823 Situbondo siapkan sterilisasi saat forkopimda mengunjungi bilik Inkubator yang sebelumnya dirakit di Makodim 0823 Situbondo dengan bekerjasama dengan komunitas Banyubening yang dipelopori oleh Anton Sujarwo, Mahasiswa UGM.dan juga Dimas Mahasiswa Unej asal Situbondo.sengaja siapkan saat forkopimda melakukan peninjauan lokasi TMMD 107 Kodim 0823 Jumat (27/03/2020)

Alat yang di rakit oleh Anggota Kodim 0823 Situbondo bersama Komunitas Banyu Bening ini, salah satu alternatif pengganti alkohol 70% yang saat ini langka dipasaran. “Penyemprotan desinfektan air hujan yang diproses melalui metode elektrolisis ini mempunyai kandungan PH 3, sehingga bisa digunakan sebagai alternatif penganti alkohol 70%,” jelas Dimas.

Bilik yang terbuat dari tenda plastik yang dikasih sensor dan berisi air hujan yang telah di proses melalui metode elektrolisis ber-PH 3 tersebut, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. “Air hujan yang di proses menggunakan metode elektrolisis atau setrum yang ber-PH3 ini salah satu alternatif penganti cairan alkohol 70%,” jelas Dimas salah satu anggota Komunitas Banyu Bening. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed