oleh

Kokot, Satgas TMMD Pikul kayu untuk di langsir ke sasaran RTLH

Lamongan,- Hingga hari ini pelaksanaan kegiatan pembangunan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 kodim 0812 lamongan TA 2020 di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan, semangat kebersamaan para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dengan masyarakat begitu sangat terasa.
Kebersamaan bahu membahu, saling membantu tampak terlihat baik dalam pembangunan sasaran fisik maupun non fisik. fisik Kemanunggalan TNI dengan masyarakat sudah menjadi pemandangan di lokasi TMMD 109 di Desa Tebluru,
Dari pantauan di lokasi TMMD, apresiasi tampak terlihat saat seorang bapak tua yang kebetulan sedang susah payah memikul potongan kayu besar. Saat itu juga, dengan sigap anggota Satgas TMMD langsung membantu kesusahan yang dialami bapak tua itu.
“Ternyata bapak tentara itu sangat baik sekali, dia mau membantu saya,” tutur Ngateno (60) tahun.
Dengan dibantunya memikul kayu, warga merasa senang karena bukan saja jalanan yang kini dibangun, namun juga ada kepedulian sosial TNI.
“Saya ucapkan banyak terima kasih pada bapak tentara yang mau membantu membangun jalan dan peduli terhadap warga yang kesulitan seperti saya di desa,” ungkap Ngateno.
[15:01, 10/14/2020] Mossy: 30. Ali Fauzi Manzi : TMMD Adalah Pembelajaran Penting Bagi Kami

 

Lamongan – Ketua Yayasan Lingkar Perdamaian Ali Fauzi Manzi menegaskan jika TNI Manunggal Membangun Desa adalah sebuah pelajaran berharga bagi dirinya dan teman – temanya.

Itu dikatakanya saat menyambut kunjungan Kapendam V/Brawijaya di Lokasi TMMd ke-109 Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro,Kab.Lamongan.

Menurut Ali Fauzi,TMMD mengajarkan untuk menjadi manusia yang selalu bermanfaat bagi mahluk lainya dan alam sekitarnya.”TMMD ini mengajarkan kami menjadi manusia yang khoirunnas anfauhum linnas.Kita lihat sendiri saat ini teman – teman saya mantan kombatan yang tergabung di YLP bisa kembali bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Diterangkanya,TNI banyak mengajarkan kepada kami ha…
[15:01, 10/14/2020] Mossy: 31. Apel Malam Hari Tingkatkan Komunikasi Satgas TMMD

Lamongan – Apel malam hari di jantung atau tengah Desa Tebluru,Kecamatan Solokuro tetap digelar.

Itu untuk meningkatkan komunikasi internal dan sosial kemasyarakatan.Sebab itu tetaplah menjadi hal utama selama pelaksanaan TMMD ke-109.

Untuk itu komunikasi terus dibangun di internal dan semua lini bersama stakeholder Desa setemoat.

“Malam hari kita tetap apel,untuk meningkatkan koordinasi.Alhamdulillah koordinasi sejauh ini berjalan dengan baik di internal dan eksternal.” ujar Danton I Yonmek 512/Qy Lettu Inf Nugraha Khofa,S.T.Han.

Ia menjelaskan,bagaimanapun kami para anggota Satgas TMMD harus memberikan kenyamanan kepada pemuda Desa Tebluru dan seluruh lapisan masyarakat.”Komunikasi sosial te…
[15:01, 10/14/2020] Mossy: 32. Tahun Terindah Bagi Warga Tebluru

Lamongan – Kebahagian Warga Desa Tebluru telah dirasakan oleh seluruh komponen warga tebluru Namun diri sini apa yang telah salah satu warga bapak Panji merupakan perwakilan dari seluruh rasa yang ada didalam diri dari warga desa Tebluru. Kebahagian yang tiada batas atas berkah yang diterima dengan bantuan dari program kegiatan TMMD.

Panji salah satu warga yang mendapat bantuan RTLH dari Program TMMD telah merasakan hasilnya. Dengan dikerjakannya RTLH oleh satgas dan warga DesaTebluru tersebut rasa keyakinan tinggi tumbuh dari hatinya bahwa dengan rumah baru ini akan dapat membangkitkan semangat dalam kehidupannya.

“Rumah bantuan yang Dibangun saat ini merupakan rumah yang sangat berarti bagi kami. Rumah ini tentu…
[15:01, 10/14/2020] Mossy: 33. Peran Media Massa Jadi Kunci TMMD ke-109

Lamongan – Peranan media massa menjadi sangat penting dalam menginformasikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun 2020 di Desa Tebluru,Kecamatan Solokuro.

Khususnya yang dilakukan Komando Distrik Militer (Kodim) 0812Lamongan.

Hal tersebut ditegaskan Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono,“Peranan media massa begitu luar biasa dalam perjalanan pelaksanaan TMMD ke-109,”ungkapnya.

Letkol Sidik berharap,semua pemberitaan mengenai TMMD ke-109 Tahun 2020 ,ini sangat diketahui masyarakat luas sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI semakin meningkat.”harapanya.
[15:01, 10/14/2020] Mossy: 34. TNI dengan Anak – Anak Desa Tebluru Begitu Erat

Lamongan – Disela kesibukan pengerjaan program TMMD ke-109 Kodim 0812/Lamongan, anggota Satgas TMMD ke-109 mendekatkan diri dengan berbagai kalangan masyarakat setempat di antaranya dengan anak – anak di Desa Tebluru.

Hal ini dilakukan Serma Imam Shofiqi beserta rekannya yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-109 untuk menciptakan indahnya kebersamaan dan membangun karakter anak usia dini.

Terlihat keakraban antara anggota Satgas TMMD dengan anak-anak yang selalu bersenda gurau bersama hingga disetiap agenda non fisik seperti doa bersama selalu ikut.

Raut wajah kegembiraan tampak terlihat pada para anak – anak yang seolah-olah tidak mau lepas dari anggota Satgas TMMD. “Ini membuktikan bahwa TNI selalu…
[15:01, 10/14/2020] Mossy: 35. Masyarakat Sebut Hadirnya TNI Berikan Motivasi Tinggi Bagi Anak Usia Dini

 

Lamongan – Ahmad Nur Hadi yang punya profesi sebagai Kepala Badan Permusyawaratan Desa Tebluru,Kecamatan Solokuro,Kabupaten Lamongan menyebut jika kehadiran TNI-AD di Desanya dapat memberikan motivasi anak – anak semakin tinggi.

 

“Alhamdulillah TNI memberikan pendidikan berkarakter bagi anak anak desa. Selain itu terjalin sebuah komunikasi yang baik.Dengan komunikasi yang baik tentu menambah akrab dan memberikan manfaat kedepanya.”ujar Nur Hadi.

Tentunya, ini akan memberi semangat pada generasi – generasi muda di desa ini .”Sehingga saya berharap nanti akan muncul anak Desa sini yang menjadi TNI-AD.Mudah – mudahan dengab kehadiran TNI di Desa bisa memberikan semangat kepada generasi bangsa,”imbuhnya.
[15:01, 10/14/2020] Mossy: 36.Door to Door ke rumah Warga

Lamongan,- Tim Kesehatan Satgas TMMD 109, Kodim 0812/Lamongan mulai mengunjungi rumah-rumah warga.

Berbekal beberapa peralatan kesehatan, Satgas di bawah kendali Letkol Inf Sidik Wiyono itu memeriksa kondisi kesehatan warga yang ia jumpai. Rabu, 14 Oktober 2020.

Sebelumnya, Letda Ckm Bacok Mashudi menegaskan jika upaya itu, merupakan instruksi langsung dari Dansatgas.

“Ini demi terwujudnya kesehatan dan Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” bebernya.
[15:01, 10/14/2020] Mossy: 37.Minggu Ketiga, Pembangunan Mulai Dikebut.

Lamongan,- Satgas TMMD 109, Kodim 0812/Lamongan mulai bergerak cepat untuk menyelesaikan beberapa pembangunan yang saat ini belum rampung.

“Ada beberapa program fisik yang belum selesai,” ujar Danki Satgas, Kapten Chb Suroso. Rabu, 14 Oktober 2020 siang.

Selain rabat jalan, kata Suroso, beberapa pembangunan yang belum selesai itu diantaranya ialah Rutilahu dan pipanisasi.

“Sekarang sudah mencapau tahap 80 persen,” pungkasnya.
[15:01, 10/14/2020] Mossy: 38.Museni Bakal Bahagia Tinggal di Rumah Baru.

Lamongan,- Museni (52), salah satu warga penerima program rutilahu di lokasi TMMD 109, Kodim 0812/Lamongan mengaku bahagia dengan kondisi rumahnya.

Meski belum sepenuhnya terselesaikan, ia mengungkapkan jika keluarganya bakal bahagia meninggali rumah barunya itu.

“Ya pastinya senang pak. Ini berkah buat keluarga kami,” ungkapnya. Rabu, 14 Oktober 2020.
[15:01, 10/14/2020] Mossy: 39.Diharapkan Bisa Mendukung Ketahanan Pangan.

Lamongan,- Adanya program TMMD 109, Kodim 0812/Lamongan di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, diharapkan bisa menjadk dongkrak ketahanan pangan di daerah itu, khususnya Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Demikian dikatakan Dansatgas TMMD, Letkol Inf Sidik Wiyono ketika mengunjungi lokasi TMMD. Rabu, 14 Oktober 2020.

Beberapa penyuluhan pertanian dan peternakan, kata dia, diyakini mampu mendongkrak SDM masyarakat.

“Tentunya, penyuluhan itu bisa meningkatkan kemampuan petani dan peternak. Ini sangat berimbas pada program Pemerintah, terlebih ketahanan pangan nasional,” bebernya.
[15:01, 10/14/2020] Mossy: 40.Jalan Beton, Permudah Akses Petani.

Lamongan,- Rabat jalan beton di lokasi TMMD 109, Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, ternyata mempermudah akses para warga, terlebih petani untuk beraktifitas.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Sidik Wiyono membeberkan jika jalanan itu, merupakan akses penghubung ke beberapa area pertanian milik warga.

“Warga tidak perlu lagi berputar-putar untuk menuju ke sawah miliknya. Cukup melewati jalan beton itu, warga bisa langsung ke area persawahan,” ujar Dansatgas. Rabu, 14 Oktober 2020.
[15:01, 10/14/2020] Mossy: 41.Olahraga Malam, Hiburan Satgas TMMD disaat Istirahat.

Lamongan,- Beberapa anggota Satgas TMMD 109, Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, terlihat memadati lapangan balai desa. Selasa, 13 Oktober 2020 malam.

Di lokasi itu, Satgas TMMD menyempatkan diri untuk berolahraga.

Tanpa mengenal waktu, olahraga menurut Satgas sangat penting bagi keseimbangan badan.

Hal itu, dikatakan oleh Praka Angga, salah sath anggota Satgas TMMD ketika ditemui di lapangan Balai Desa setempat.

“Olahraga, sudah menjadi kebutuhan bagi kami. Dan ini, sangat penting untuk menjaga metabolisme tubuh,” ujarnya.
[15:02, 10/14/2020] Mossy: 42.Rumah Muslika Mulai Dilapisi Keramik.

Lamongan,- Rumah Muslika yang sebelumnya dijadikan sasaran tambahan program fisik TMMD 109, Kodim 0812/Lamongan, kini sudah mulai memasuki tahap pemasangan keramik.

Selain pemasangan keramik, beberapa area bangunan pun nampak mulai berubah, salah satunya dinding rumah.

Danki Satgas TMMD 109, Kapten Chb Suroso menuturkan jika pembangunan rumah Muslika itu, sudah mencapai tahap 50 persen.

“Rencananya, akan di pasang kuda-kuda rumah,” bebernya. Rabu, 14 Oktober 2020.
[15:02, 10/14/2020] Mossy: 43.Tak Tanggung-Tanggung, Kayu Jati bagi Warga Penerima RTLH.

Lamongan,- Tak main-main, bahan material berkualitas diterjunkan untuk mempercantik rumah warga yang dijadikan sasaran pelaksanaan RTLH di lokasi TMMD 109, Kodim 0812/Lamongan.

Beberapa kayu jati, nampak menghiasi sebagian rumah warga.

Kapten Chb Suroso menuturkan, kayu jati itu sengaja dipilih untuk dijadikan bahan dasar beberapa bangunan rumah milik warga.

“Sebab, semakin lama kayu jati itu semakin kuat,” ujarnya. Rabu, 14 Oktober 2020.
[15:02, 10/14/2020] Mossy: 44.Di Lokasi TMMD, Letko Sidik Tunjukkan Soliditas antara Pimpinan dengan Prajurit.

Lamongan,- Ada yang menarik pada penyaluran ratusan kotak makanan yang diberikan pada Satgas TMMD 109, Kodim 0812/Lamongan.

Pasalnya, pembagian ratusak kotak makanan itu, dilakukan langsung oleh seorang Perwira Menengah TNI-AD berpangkat Letkol.

Adalah Letkol Inf Sidik Wiyono. Ditemui di sela-sela pembagian nasi berlangsung, ia menuturkan jika upaya yang dilakukannya saat ini, merupakan bentuk kepedulian antara seorang pimpinan dengan prajurit.

“Kita harus mengerti apa yang dirasakan oleh prajurit,” ujarnya. Rabu, 14 Oktober 2020.

Di sisi lain, kata dia, upaya itu menurutnya juga mampu meningkatkan soliditas antara seorang Pimpinan dengan prajurit.

“Semuanya harus…
[15:02, 10/14/2020] Mossy: 45.Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Berlangasung di Desa Tebluru.

Lamongan,-Penerapan protokol kesehatan di lokasi TMMD 109, Kodim 0812/Lamongan ternyata masih terus bergulir.

Setelah sebelumnya dilakukan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan, kali ini Satgas di bawah kendali Letkol Inf Sidik Wiyono itu terlihat bersiaga di gapura Desa Tebluru. Rabu, 14 Oktober 2020.

Letda Ckm Bacok Mashudi mengatakan penempatan personel kesehatan itu, akan terus dilakukan oleh pihaknya.

Selain sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, keberadaan tim Kesdim itu juga sebagai bentuk upaya guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Kesadaran masyarakat, itu penting dalam memutus rantai pandemi,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan