oleh

Komisioner KPU Bangka Sambangi SMAN 1 Pemali

BANGKA — Kegiatan KPU Goes To school ke SMAN 1 Pemali pada Kamis (07/02). Hadir pada kegiatan tersebut Komisioner KPU Bangka Hartati dan Cepenk Susanti serta Kepala SMAN 1 Pemali Eka Trimurti. Kegiatan ini disiarkan langsung (on air ) oleh RRI PRO 2 Sungailiat, dipandu MC Jojo Fachreza dan Moderator Bisma Hidayat.

Kepala SMAN 1 Pemali Eka Trimurti, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada KPU Bangka yang sudah mau berkunjung ke sekolahnya. Menurutnya, ini jadi pelajaran buat anak-anak yang akan jadi pemilih pemula di Pemilu 2019. Karena ilmu kepemiluan dan tata cara mencoblos tidak di dapatkan di bangku sekolah, sehingga anak-anak harus ikut menyimak yang disampaikan dari KPU Bangka.

Komisioner KPU Bangka, Hartati, dalam sambutan mengucapkan terimaksih sudah di fasilitasi oleh SMAN 1 Pemali dalam kegiatan kali ini dan juga kepada RRI yg menyiarkan secara on air kegiatan ini. Semoga siswa siswi yang ikut dalam kegiatan ini dapat ikut serta memberikan informasi seluas – seluasnya kepada keluarga dan teman-temannya terkait Pemilu 2019.

Materi yng disampaikan Hartati, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Bangka terkait pentingnya pemilu bagi pemilih pemula,jenis surat suara dalam Pemilu 2019, waktu pencoblosan, peserta pemilu dan tata cara mencoblos yang benar untuk para pemilih pemula di SMAN 1 Pemali.

Dilanjutkan dengan simulasi pemungutan suara yng di pandu Kasubbag Teknis KPU Bangka, Bisma Hidayat. Siswa-siswi dibuat seolah – seolah sebagai petugas di TPS dan pemilih pada saat hari pemungutan suara 17 April 2019. Kegiatan ini berlangsung meriah karena siswi-siswi aktif menyampaikan pertanyaan serta menjawab pertanyaan yang berikan narasumber, sehingga dipastikan apa yang disampaikan narasumber dapat diterima dengan baik oleh siswa dan siswi tersebut.

Leviani salah satu siswi kelas XII mengaku senang mengikuti kegiatan KPU Bangka Goes To School ini, selain mendapatkan doorprize leviani juga menjadi tahu bahwa dalam Pemilihan ini ada 5 jenis surat suara yang akan mereka coblos.Dia juga berpesan bahwa kita sebagai pelajar harus bisa menyaring berita-berita yang beredar di media sehingga informasi yang kita dapatkan akurat, bukan hoax.

Mayesa siswa kelas XII juga berterimakasih kepada pihak KPU Bangka dan RRI Sungailiat karena telah memberikan kesempatan bagi kami sebagai pemilih pemula untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dan simulasi mengenai gambaran untuk pemilu pada 17 april 2019 ini,semoga kita sebagai generasi penerus bangsa dapat pandai dalam memilih,jangan mudah termakan rayuan,karena pemilih berdaulat negara kuat. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed