oleh

Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP Tanamkan Nilai-nilai Perjuangan

BANGKA — Dalam kesatuan ruang militer khususnya di TNI AD, setiap prajurit yang baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya. Hal tersebut nantinya dimungkinkan akan menjadi suatu kebanggaan bagi setiap prajurit.

Mengingat akan pentingnya nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan satuan, Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP melaksanakan kegiatan acara tradisi satuan penerimaan anggota baru yang di pimpin langsung oleh Dankipan B Kapten Inf Danu Winargo selaku Komandan Latihan dan pelaku tradisi.

“Sebelumnya pada tanggal 30 Desember 2019 seluruh prajurit Yoni 141/AYJP melaksanakan tradisi pembaretan di Gunung Jempol di Daerah Lahat, Sumatera Selatan yang dipimpin oleh Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Sukadi SE. M.AK,” ujar Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.AK., melalui Dankipan B Kapten Inf Danu Winargo, pada Kamis (04/01/2020).

Ia menjelaskan jika jumlah warga baru yang masuk untuk bergabung di Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP berjumlah 17 orang yang terdiri dari 2 orang Bintara dan 15 Tamtama yang baru selesai menjalani pendidikan di Rindam II/Sriwijaya. Serta ada 1 orang Perwira, yaitu Kapten Inf Danu Winargo selaku Komandan kompi yang baru menjabat 3 bulan belum melaksanakan tradisi penerimaan, sehingga ikut dalam tradisi tersebut.

Sebelum masuk Asrama Kipan B Yonif 141/AYJP, dilaksanakan tradisi penjemputan yang mana mereka berjalan kaki mulai dari titik bongkar di Pelabuhan Muntok menuju ke Peleton 1 Kipan B Muntok. Kemudian melaksanakan pembersihan perlengkapan dan melanjutkan perjalanan menuju Kompi Senapan B di Sungailiat. Sebelum masuk kompi dihentikan di desa Pohin Kecamatan Pemali untuk berjalan kaki menuju Bukit Siam Sungailiat untuk melaksanakan admistrasi pengecekan personel dan materiil serta ishoma.

Acara tradisi penjemputan ditutup dengan upacara penerimaan anggota baru di Mako Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP di Sungailiat yang disambut oleh seluruh anggota dan Ibu Persit Kompi Senapan B.

Dankipan B Kapten Inf Danu Winargo selaku Komandan Tradisi penjemputan menyampaikan, bahwa kegiatan lni merupakan suatu tradisi Satuan Yonif 141/AYJP yang dilaksanakan masing-masing kompi apabila menerima warga baru.

“Acara tradisi ini adalah salah satu upaya dalam menumbuhkan jiwa korsa prajurit, menanamkan rasa kebanggaan, memiliki dan mencintai, dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru yaitu Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP. Serta yang tak kalah pentingnya agar dapat memberikan prestasi yang terbaik bagi satuan sehingga dapat mengharumkan nama satuan Yonif 141/AYJP umumnya dan Kipan B khususnya,” pungkasnya. (Sho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed