oleh

Kompi Senapan B Yonif 141, Ukur Tanah Milik Kompi

BANGKA — Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP mengukur tanah milik kompi yang luasnya 7,2 Ha dan berada di sekitar permukiman warga Lingkungan Sudi Mampir Parit Padang Sungailiat, pada Kamis (08/04/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Dankipan B Kapten Inf Danu Winargo mengatakan, pengukuran tersebut sesuai dengan yang sudah ada di sertifikat tanah milik kompi senapan B.

“Pengukuran tanah sesuai dengan Gs yang dimiliki kompi sebelumya, sudah ada di sertifikat 5,2, sebelumya 7.2 ha, sengketanya 2ha. Pada tahun 1957 untuk gs sebelumnya masih ada tulisan belanda, yang masuk di dokumen negara 7,2 ha, sehingga gimana caranya kita ukur sesuai dengan sertifikat, karena ditahun ini kita melaksanakan rehap tahap 2, tahap dua itu di ukur semuanaya sesuai dengan gs, mungkin ada yang masuk di permukiman masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelasakan bahwa sudah ada masyarakat yang membawa surat, namun yang di bawa pada saat pertemuan ialah hanya surat izin usaha saja.

“Hari ini kita rapat keempat, beberapa minggu yang lalu sudah di adakan rapat juga dengan membawa surat tanah dari masyarakat tapi hanya ada surat izin usaha tidak ada yag membawa surat tanah. Hari ini pertemuan keempat mengusulkan pendaftaran pengukuran dan sudah acc kami langsung ukur, walaupun di masyarakat sempat debat,” demikian Danu. (Sholihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed