oleh

Kondisi Kecamatan Belinyu Memprihatinkan

BANGKA — Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah mengungkapkan, saat ini kondisi Kecamatan Belinyu zona merah, lantaran kasus positif virus Corona yang terus meningkat belakangan ini.

Dampaknya, 3 Kelurahan dan 2 Desa di Kecamatan Belinyu, yaitu Kelurahan Belinyu, Bukit Ketok, Kuto Panji, Desa Bintet serta Desa Gunung Muda, resmi diberlakukan PPKM hingga pukul 21.00 WIB.

” Terkait dengan ini memang adalah upaya untuk sosialisasi menggunakan media sosial, tapi memang untuk malam ini tim Satgas Covid-19 Kecamatan Belinyu akan melaksanakan kegiatan, terutama untuk pembatasan jam malam di pukul 21.00 WIB,” ungkap Syarli, Sabtu (10/7) kemarin.

Selain itu, lanjut Syarli, petugas juga akan melaksanakan tes swab secara acak ditempat berkumpul masyarakat. Untuk ini dia meminta dukungan seluruh masyarakat, karena dalam sepekan terakhir keadaan di Kecamatan Belinyu cukup memprihatinkan.

“Tracking maupun swab massal telah kami lakukan, dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka. Sampai saat ini kenaikan jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah setiap hari, makanya kebijakan ini kami laksanakan,” bebernya.

Selain disebarkannya informasi pembatasan jam malam ini, Syarli juga mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat resmi kepada para pimpinan wilayah yang dikategorikan zona merah. Syarli berharap dengan adanya upaya ini, Kecamatan Belinyu bisa kembali menjadi zona hijau.

Terpisah, Kapolsek Belinyu, Kompol Noval Desky mengatakan, pihaknya mendukung dalam berlakunya pembatasan ini. Pihaknya juga akan mengusulkan wilayah yang dikategori zona merah ini, diberlakukan PPKM.

” Ya, jadi pihak Kepolisian, kita khususnya dalam Satgas Covid-19 Kecamatan Belinyu, mendukung kebijakan surat edaran dari Camat Belinyu. Kemudian juga nanti akan diusulkan untuk diberlakukan kegiatan PPKM, yaitu pembatasan kegiatan masyarakat, yang mana nanti kita bersinergi bersama dengan unsur dari Koramil, kemudian juga Sat Pol PP, dan Puskesmas,” kata dia.

Noval menambahkan, Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Belinyu akan melaksanakan kegiatan operasi yustisi gabungan, khususnya di wilayah-wilayah yang termasuk zona merah.

Dia juga membenarkan, akan diberlakukan test swab secara massal dilokasi berkumpulnya masyarakat.

” Iya, betul. Jadi nanti kita setiap malam akan dilaksanakan test swab secara acak, khususnya kepada lokasi-lokasi atau tempat berkumpulnya masyarakat,” demikian Noval. (Randhu)

Komentar

Tinggalkan Balasan