oleh

Konsumsi Pangan Yang Berkualitas, Akan Meningkatkan Kualitas SDM Yang Baik

 19 total views

BANGKA TENGAH — Hadir dalam Festival Pangan Lokal B2SA paket kudapan dan snack tingkat SMK/SMA, serta Kampanye Gema Sabuk Amang Kabupaten Bangka Tengah yang digelar di SMK N 2 Koba, Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh mengatakan, aspek konsumsi pangan sangat erat kaitannya dengan kualitas sumber daya manusia.

“Sangat di tentukan oleh jumlah asupan pangan yang di konsumsi, masalah gizi yang terjadi pasa masa tertentu akan menimbulkan masalah pembangunan SDM dimasa yang akan mendatang,” ujarnya, Rabu (31/07/2019).

Dalam kesempatan ini juga Ibnu Saleh mengajak masyarakat selalu mebiasakan diri hidup sehat, aktif, cerdas dan produktif. Ini dapat terwujud apabila setiap individu mengkonsumsi pangan yang berkualitas.

“Dengan mengkonsumsi makanan yang berkualitas, baik lauk pauk dan sayurnya, dan selalu membiasakan hidup sehat, aneka ragam pangan secara seimbang dari berbagai jenis tanaman, ternak, ikan sebagai sumber karbohidrat, protein, vitamin dan mineral, serta memperhatikan cita rasa , daya cerna, daya terima dan daya beli, karena tidak ada satupun bahan pangan yang mempunyai kandungan gizi lengkap,” kata Dia.

Ia juga berpesan seluruh peserta yang mengikuti lomba Festival Pangan lokal B2SA paket kudapan/snack tingkat SMK/SMA dan kampanye gema sabuk amang bagi anak-anak Sekolah Dasar ( SD).

“Selamat menikmati menu diversifikasi pangan gema sabuk amang, semoga dapat menambah wawasan dan kedepannya dapat memberi informasi ke masyarakat luas,” ujarnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed