oleh

Korban Kebakaran Kapal Terima Bantuan Semari

 17 total views

BANGKA — Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengunjungi Mulyono (39), warga Lingkungan Nelayan II Sungailiat, pada Rabu (19/06/2019) kemarin. Mulyono adalah korban kebakaran kapal yang terjadi pada akhir bulan Maret lalu.

Meskipun peristiwa kejadian sudah tiga bulan lalu, hingga saat ini Mulyono masih terbaring lemas di atas kasur, akibat luka bakar yang dialaminya.

Pada kunjungan tersebut, Syahbudin juga memberikan santunan kepada keluarga korban, dari program Semari (sedekah lima ratus sehari), yang dikumpulkan dari seluruh Pegawai Pemkab Bangka.

“Kami dari Pemkab Bangka memberikan sumbangan kepada Bapak Mulyono, karena melihat kondisinya yang cukup memperihatinkan dan memerlukan bantuan dari kita semua. Semoga bapak Mulyono lekas membaik dan dapat berkativitas kembali,” ungkap Syahbudin sebagaimana dikutip dari laman resmi www.bangka.go.id.

Kepada Syahbudin, Mulyono mengatakan, sejauh ini pengobatan yang dilakukan mengikuti anjuran dokter. Dia menagku biaya pengobatan selama ini dibantu oleh BPJS Kesehatan. Tetapi Mulyono kesulitan untuk biaya perawatan harian dan kebutuhan di rumah.

“Alhamdulillah, saat ini tangan kiri saya yang awalnya terasa sakit, sekarang berangsur-angsur membaik. Pengobatan selama ini dibantu oleh BPJS Kesehatan, tetapi untuk biaya perawatan harian di rumah cukup besar, dan kami merasa kesulitan,” ungkap Mulyono.

Biaya perawatan dan pengobatan luka bakar yang dialami Mulyono memang cukup besar, mencapai Rp 400.000 perhari, dan kondisi ini sudah berlangsung selama lebih tiga bulan. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed