oleh

KPU Ajukan Rp. 16 M untuk Pilkada Kabupaten Bangka Barat 2020

 16 total views

BANGKA BARAT – Setelah menyelesaikan seluruh tahapan Pemilu serentak 2019, KPU Bangka Barat kembali mempersiapkan diri untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Kabupaten Bangka Barat pada 2020 mendatang.

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi mengatakan, draft Peraturan Komisi Pemilihan Umum ( PKPU ) Tentang Tahapan Pelaksanaan Pilkada 2020 saat ini sedang dalam proses uji publik.

” Kami masih menunggu PKPU Tentang Tahapan Pelaksanaan Pilkada 2020, sedang diuji publik. Jadi sampai saat ini belum ada nomor PKPU-nya itu baru drafnya aja kemaren, tapi di draft itu sudah ada jadwalnya. Jadwal itu dimulai pada 1 Oktober 2019,” jelas Pardi usai rapat pleno penetapan caleg terpilih di Gedung Sriwijaya, Muntok, Jum’at ( 18/7/2019 ) siang.

Meskipun masih menunggu PKPU, namun kata Pardi, pihaknya telah diminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD ) untuk mengajukan anggaran Pilkada. Untuk itu, KPU Bangka Barat telah mengajukan anggaran sebesar Rp. 16 milyar untuk dua tahun anggaran.

” Jadi kami sudah ajukan anggaran 16 M untuk diajukan di dua tahun anggaran. Tahun 2019 Rp.280 juta dan sisanya Rp. 15,7 M tahun 2020. Untuk masalah pengesahan, ini kan masih dibahas nih, KUA PPAS ni kan sudah masuk ke DPRD, jadi nanti domain DPRD berapa nanti ditetapkan plafon anggaran kita. Mudah – mudahan jumlahnya tetap ( tidak berkurang, red ) karena sesuai dengan proposal yang kita ajukan,” pungkas Pardi. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed