oleh

KPU Babel Harapkan Pemprov Babel Ikut Membantu Capai Target Partisipasi Pemilih Pemilu 2019

BANGKA BARAT – Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bangka Belitung, Davitri mengharapkan, dari acara Sosialisasi Undang – Undang Mengenai Politik Tahun 2019 yang diselenggarakan Kesbangpol Pemprov Kepulauan Bangka Belitung di Hotel Pasadena, Muntok, hari ini, Kamis, ( 14/2/2019 ), Pemprov Babel ikut membantu KPU untuk mencapai target partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 sebanyak 77.5%.

” Kita juga mengharapkan, dari peserta yang hadir ini tadi agar semuanya bisa membantu mensosialisasikan kepada komunitas dan anggotanya masing-masing, bahwa betapa pentingnya Pemilu 2019 ini,” jelas Davitri kepada wartawan, usai acara.

Davitri yang hadir bersama peserta lainnya dari Ormas, Organisasi Kepemudaan, Pemilih Wanita dan Pemilih Pemula, mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini. Menurut dia kegiatan ini sangat baik dalam rangka membantu mensosialisasikan Pemilu 2019.

” Kita harapkan kegiatan seperti ini dilakukan di seluruh kabupaten/kota yang ada di Babel, tentunya bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu,” ujarnya.

Dikatakannya, diskusi yang berkembang dalam sosialiasasi tersebut terkait kotak suara, bagaimana menjadi pemilih yang cerdas dan tahapan-tahapan pemilu, tata cara pencoblosan dan pentingnya peran serta masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2019, juga tekad KPU Babel dalam menjaga hak konstitusional semua pemilih.

” Kita menyatakan secara tegas bahwa KPU akan menjaga Pemilu 2019 ini agar menjadi pemilu berintegritas,” tandas dia.

Untuk itu Davitri memastikan, dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara, KPU akan melakukannya secara transparan dan tidak akan ada yang ditutup – tutupi.

” Semuanya transparan dan semua orang bisa melihat pemungutan dan penghitungan suara pada 17 April nanti,” tegasnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed