oleh

KPU Bangka Barat Ajak Emak – Emak Caleg Ngopi

BANGKA BARAT – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Bangka Barat menggelar acara Ngopi ( Ngobrol tentang Pemilu ) dengan tema ” Peran Perempuan Dalam Kampanye Pemilu 2019 ” di Kedai Kepo Jalan Jenderal Sudirman, Muntok, Jum’ at ( 15/2/2019 ).

Acara dihadiri perwakilan caleg perempuan dari semua Parpol peserta Pemilu, kecuali Partai Perindo, PSI dan Partai Garuda.Hadir pula Ketua KPU Bangka Barat, Pardi dan jajarannya serta perwakilan Bawaslu Bangka Barat.

Selain menyampaikan materi tentang Pemilu, acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab yang berlangsung cukup menarik disebabkan antusiasme para caleg perempuan yang bertanya dan menyampaikan pendapatnya.

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi mengatakan, acara ini digelar dalam rangka evaluasi penyelenggaraan kampanye yang dilakukan oleh para caleg perempuan. KPU sengaja memfokuskan kepada caleg perempuan karena banyak dari mereka yang belum mengerti aturan kampanye.

” Kami melihat dari hasil diskusi tadi, banyak yang tidak tahu aturan boleh kampanye ini nggak, boleh itu nggak, karena mungkin ini adalah pendidikan politik yang ada didalam Partai Politik yang masih kurang, jadi tidak merata hanya sebagian caleg tertentu saja yang mengetahui,” jelas Pardi kepada awak media usai acara.

Pardi berharap dengan adanya acara ini dapat memotivasi para caleg emak – emak ini dalam berkampanye dan mereka bisa lebih kompetitif dalam Pemilu 2019 bulan April mendatang.

Sebagai permulaan, acara Ngopi untuk caleg perempuan ini dilaksanakan KPU untuk caleg perempuan dapil 1, Muntok – Simpang Teritip. Pardi mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi dan melihat kemungkinan untuk menggelar kembali acara serupa bagi caleg perempuan di dapil lainnya.

” Kita akan evaluasi dulu apakah masih memungkinkan untuk mengadakan sekali lagi, mungkin di dapil yang berbeda, ini kan rata rata di Bangka Barat dapil 1,” ujar Pardi. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed